Bungkam Persipura, Persela Buka Asa ke 8 Besar

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambaritma
VIVAbola - Persela Lamongan membuka asa untuk melaju ke babak 8 Besar. Ini berkat kemenangan 2-0 atas Persipura di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa 2 Agustus 2014. 
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Hasil ini membuat Laskar Joko Tingkir kokoh di peringkat keempat dengan 28 poin. Mereka unggul tiga poin dari dua rivalnya, Persiba Balikpapan dan PSM Makassar, yang ada di posisi kelima dan keenam. Dengan satu laga sisa, Persela memang berpeluang besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Sementara bagi Persipura, hasil ini menutup asa mereka untuk menggeser Persebaya Surabaya dari puncak klasemen. Poin Persebaya tak mungkin lagi dikejar oleh Persipura karena berselisih enam poin.
Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Mengejar target menang, Persela tampil ngotot sejak awal laga. Hasilnya, Laskar Joko Tingkir sudah membuka keunggulan pada menit ke-6. 
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Berawal dari tendangan bebas Arif Ariyanto, bola kemudian membentur pemain Persipura, Gerard Pangkali. Bola pun sulit dihalau oleh kiper Yoo Jae Hoon.

Pada menit ke-26, tuan rumah mampu menambah keunggulan. Kali ini gawang Jae Hoon dibobol oleh Zaenal Arifin lewat sundulan kepala.

Tertinggal dua gol, Persipura pun tampil lebih ofensif. Namun, kelelahan tampaknya membuat para pemain Mutiara Hitam tampil kurang maksimal.

Beberapa peluang sempat diciptakan pasukan Jacksen F Tiago. Tapi kegemilangan kiper Persela, Choirul Huda, ikut andil dalam kegagalan Mutiara Hitam mencetak gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Persela pun bertahan hingga akhir laga.

Berikut susunan pemain Persela versus Persipura:

Persela: Choirul Huda, Roman Golian, Suroso, Edi Gunawan, Taufik Kasrun (Eki Taufik 70), Danu Rosade, Catur Pamungkas, Zaenal Arifin (Feri Ariawan 55), Arif Ariyanto, Bijahil Calwa (Rudi Santoso 76), Addison Alves

Persipura: Yoo Jae Hoon, Yohanis Tjoe, Daniel Tata, Andri Ibo (Boaz Solossa 53/Jaelani Arey 79), Rony Beroperay, Nelson Alom (Ferinando Pahabol 53), Lim Jun Sik, Gerald Pangkali, Robertino Pugliara, Ian Louis Kabes, Titus Bonai
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya