Pantau Kekuatan Thailand, BTN Berniat Kirim 'Mata-mata'

Indonesia vs Thailand di Final Sea Games 2013
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Thailand menjadi lawan terberat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games ke-17 nanti. Untuk mengantisipasi kekuatan Gajah Putih, Badan Tim Nasional (BTN) berniat mengirim 'mata-mata' ke Shurakul Stadium.

"Kami masih berupaya memfasilitasi pelatih untuk mengumpulkan informasi tentang calon lawan," kata Direktur High Performance Unit (HPU), Demis Djamaoedin, Jakarta, Selasa 2 September 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut Demis, 7 September nanti, Thailand akan menggelar uji coba dengan Qatar. Pihaknya ingin mengintip kekuatan Gajah Putih sebelum tampil di Asian Games. Sebelumnya, pasukan Kitisuk Senamuang baru saja pamer kekuatan dengan mengalahkan Myanmar 8-1 pada uji coba di Stadion Surakul, Minggu lalu.

Indonesia terakhir kali bertemu Thailand pada SEA Games 2013. Di babak penyisihan, Garuda Muda menyerah 1-4 dan kembali kalah 0-1 di babak final.

Garuda Muda akan bertolak ke Korea Selatan, 10 September 2014. Di laga perdana, Indonesia akan bertemu Timor Leste di Goyang Stadium. Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Maldewa. Sedangkan di laga terakhir, barulah Manahati Lestusen dan kawan-kawan kembali berhadapan dengan timnas Thailand.

Lihat jadwal selengkapnya pada tautan ini.

Sebelum bertolak ke Korsel, Timnas U-23 akan menjalani satu laga uji coba. BTN telah menentukan lawan bagi Garuda Jaya, yakni tim Pra PON DKI. Duel ini akan digelar di Tangerang, 9 September 2014.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016