Schweinsteiger Resmi Jadi Kapten Timnas Jerman

Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • REUTERS/Michael Buholzer

VIVAbola – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, menunjuk Bastian Schweinsteiger sebagai kapten baru Der Panzer. Loew juga memuji besarnya pengalaman yang dimiliki Schweinsteiger selama 10 tahun bekerja bersamanya di Timnas Jerman.

Menurut Loew, gelandang berusia 30 tahun itu juga merupakan komunikator yang sangat bagus saat berada di skuad Jerman. Dia menilai, pemain Bayern Munich itu bisa diterima oleh seluruh anggota tim Jerman sebagai seorang kapten.

“Dia (Schweinsteiger) akan menjabat kapten untuk 2 tahun. Ketika dibutuhkan, Basti selalu ada. Saya menganggap dia sebagai pengganti yang layak untuk Philipp Lahm,” kata Loew, seperti dilansir Thelocal.de, Selasa 2 September 2014.

Pelatih berusia 54 tahun ini juga tak mengkhawatirkan cedera yang belakangan kerap menghampiri Schweinsteiger. Loew menegaskan, hal itu tidak akan menjadi halangan bagi Timnas Jerman memilih Schweinsteiger sebagai kapten.

“Dia penuh dengan ambisi untuk bisa membawa tim ini memenangi Euro 2016. Cedera tak akan menghalangi kami memilih Basti,” ujar dia.

Kontrak Loew bersama Timnas Jerman akan habis setelah Euro 2016 yang berlangsung di Prancis. Kondisi ini juga menyiratkan Loew bakal meninggalkan kursi panas Der Panzer setelah Euro 2016. (one)

Karir Schweinsteiger di MU Dipastikan Berakhir

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Karier Schweinsteiger Belum Habis

Schweinsteiger diprediksi masih maksimal hingga dua tahun ke depan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016