Kagawa Kembali, Misi Fans Dortmund Tercapai

Sambutan fans Dortmund atas kembalinya Shinji Kagawa
Sumber :
  • 101greatgoals

VIVAbola – Borussia Dortmund boleh jadi sangat beruntung dengan kepulangan Shinji Kagawa dari Manchester United. Dortmund langsung mendapat keuntungan hanya sehari setelah gelandang serang asal Jepang itu kembali ke Signal Iduna Park.

Kegembiraan bukan hanya dirasakan Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, tapi juga suporter yang sejak lama menginginkan Kagawa kembali. Seperti diketahui, kelompok suporter Dortmund membuat gerakan #FreeShinji demi menyelamatkan karier pemain berusia 25 tahun itu.         

Seperti dilansir Bild, setidaknya lebih dari 5.000 kostum Dortmund dengan nama Kagawa laku terjual hanya sehari setelah kepastian transfernya. Kondisi ini menyiratkan bahwa Kagawa memang dicintai oleh suporter Die Borussen.

Kelompok suporter Dortmund bahkan sampai merayakannya di media sosial kepulangan Kagawa di klub kesayangan mereka. Sebuah pesan bertuliskan “#FreeShinji, Misi Selesai” di billboard elektronik juga mewarnai salah satu sudut kota Dortmund. 

Bukan hanya keuntungan dari penjualan kostum yang didapat Dortmund, tapi dari segi nilai transfer, mereka juga memperoleh laba. Saat Setan Merah memboyong Kagawa pada musim panas 2012, harga jualnya 12 juta pounds, kini Dortmund hanya merogoh 6,3 juta pounds demi bisa menggaet kembali Kagawa.

Kagawa diharapkan dapat kembali ke performa terbaiknya dengan pulang ke Dortmund. Dia akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 7. Padahal, sebelum hengkang ke United, Kagawa memakai kostum nomor 23 Die Borussen. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016