Alasan Falcao Pilih MU Ketimbang Madrid

Radamel Falcao
Sumber :
  • manutd.com
VIVAbola - Kejutan terjadi di akhir bursa transfer pemain musim panas ini. Radamel Falcao resmi berlabuh ke Manchester United dengan status pinjaman.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Padahal, bomber AS Monaco ini santer diberitakan akan hijrah ke klub raksasa La Liga, Real Madrid. Namun, transfer Falcao ke Spanyol batal terjadi.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Seperti dilaporkan Sky Sport News, kegagalan ini akibat Falcao tak sepakat dengan nilai gaji yang ditawarkan oleh Madrid. Padahal, Falcao diberitakan sudah bersiap untuk membela Los Blancos.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Di MU, pemain 28 tahun ini menjadi pemain dengan bayaran tinggi. Kabar yang beredar, Falcao menerima gaji £265 ribu (sekitar Rp5,1 miliar) per pekan. 

Hal itu menjadikan Falcao sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di Premier League saat ini. Falcao hanya kalah dari rekan setimnya di MU, Wayne Rooney, yang mendapat gaji £300 ribu (setara Rp5,8 miliar).

Menanggapi isu dianggap mata duitan, Falcao membantah keras. Bintang Kolombia itu mengaku lebih memilih MU bukan karena tergiur gaji yang ditawarkan.

"Pindah ke @ManUtd adalah keputusan saya. Sangat menarik bermain di klub terbaik dunia dan di liga yang begitu kompetitif," jelas Falcao dalam akun Twitternya.

Komentar mantan pemain FC Porto dan Atletico Madrid ini mungkin ada benarnya. Sebab, gaji Falcao jauh menurun dari yang dia dapat dari Monaco. Di klub asal Prancis tersebut, Falcao mendapat gaji hingga £450 ribu (setara Rp 8,7 miliar) per pekan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya