Jadi Penasihat Teknik, Rudi Keltjes Tetap Dampingi Timnas U-19B

Rudi Keltjes saat melatih Timnas U-19B
Sumber :
  • Satria Permana/VIVAbola
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Rudi William Keltjes dipastikan sudah tidak menjadi pelatih timnas Indonesia U-19B. Posisinya kini diisi oleh mantan striker timnas Indonesia era 1980an, Rully Nere.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI menggeser posisi Rudi menjadi Penasihat Teknis Usia Dini PSSI. Terhitung sejak Senin 1 September 2014 kemarin, Rudi resmi menjabat posisi tersebut.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"BTN sudah meresmikan posisi saya sebagai Penasihat Teknis Usia Dini. Saat ini, posisi pelatih sudah dijabat oleh Rully Nere (yang sebelumnya menjadi asisten)," jelas Rudi ketika dihubungi, Selasa 2 September 2014.


Pergantian posisi pelatih di Timnas U-19B sebenarnya cukup riskan. Pasalnya, Sabeq Fahmi dan kawan-kawan akan berlaga di turnamen AFF Preparatory, Vietnam, 5 September 2014 mendatang.


"Saya tetap ikut ke Vietnam. Di sana akan bekerja sama dengan Rully untuk masalah teknis di dalam Timnas U-19B. Saat Timnas U-19 arahan Indra Sjafri ke Myanmar, Opa bisa saja ikut," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.


Timnas U-19B dijadwalkan berangkat ke Vietnam pada Rabu 3 September 2014 besok. Thailand akan menjadi lawan pertama Timnas U-19B. Laga akan digelar di My Dinh Stadium, 5 September 2014. Selang 4 hari, Timnas U-19B bentrok dengan Myanmar di tempat yang sama. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya