Falcao, Van Persie, dan Rooney, Siapa Paling Tajam?

Radamel Falcao
Sumber :
  • manutd.com
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manchester United resmi mendatangkan Radamel Falcao di musim panas ini. Kehadiran pemain asal Kolombia itu akan menciptakan persaingan di lini depan Setan Merah. Lalu, siapakah yang paling tajam?

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sebelum meminjam Falcao dari AS Monaco dengan harga €12 juta, MU sudah memiliki Robin van Persie dan Wayne Rooney sebagai ujung tombak. Sayang, keduanya masih belum bisa memberikan kemenangan bagi MU di 3 laga awal Premier League musim ini.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Maka, Setan Merah rela menggaji Falcao sebesar €380 ribu per pekannya demi bisa memecah kebuntuan skuad asuhan Louis van Gaal. Bila melihat statistik, Falcao memang layak untuk diperhitungkan.


Menurut catatan Daily Mail, Falcao sudah bermain di 88 pertandingan Liga dalam 3 musim terakhir. Mantan pemain Atletico Madrid itu bermain selama 7.366 menit dan sukses mencetak 63 gol.


Hasil tersebut jauh lebih baik ketimbang Rooney yang bermain selama 7.576 menit, di mana kapten timnas Inggris ini hanya membukukan 57 gol dari 93 laga yang dilakoninya. Sedangkan Van Persie masih sedikit unggul karena mencetak 68 gol dari 99 laga.


Pemain asal Belanda itu berada di atas lapangan selama 8.177 menit dalam 3 musim terakhir ini. Bicara efektivitas dalam mencetak gol, Falcao sukses mengungguli Van Persie dan Rooney.


Falcao hanya butuh 116,9 menit untuk mencetak satu gol, sedangkan Rooney 132,9 menit dan Van Persie 120,3 menit. Sayangnya, Falcao tak terlalu bagus untuk hal kerja sama, di mana hanya membuat 4 assist.


Berikut data statistik ketiganya dalam 3 musim terakhir:

Falcao:
63 gol, 111,9 menit per gol, dan 4 assist

Van Persie:
68 gol, 120,3 menit per gol, dan 21 assist

Rooney:
57 gol, 132,9 menit per gol, dan 24 assist

(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya