Pemain Top yang Gagal Didapat MU di Penutupan Bursa Transfer

Radamel Falcao
Sumber :
  • manutd.com
VIVAbola - Manchester United akhirnya mendapatkan dua pemain anyar beberapa saat sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Dua pemain itu adalah Radamel Falcao dan Daley Blind.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Falcao didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim. Meski demikian, Setan Merah tetap harus membayar £6 juta untuk mendatangkan pemain asal Kolombia tersebut. Sementara Blind direkrut dengan status permanen setelah membayar €17,5 juta kepada Ajax Amsterdam.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun, jumlah pemain anyar ini jauh lebih sedikit ketimbang pemain yang mereka targetkan jelang bursa tranfer ditutup. Dari beberapa nama yang dikejar, MU hanya berhasil mengamankan tanda tangan Falcao dan Blind.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Berikut 4 nama top yang gagal direkrut MU pada akhir bursa transfer musim panas: 

1. Sergio Romero (Sampdoria)

Diam-diam MU ternyata melirik kiper asal Argentina ini. Romero dibidik sebagai pesaing David De Gea. Maklum, De Gea masih suka tampil inkonsisten.

Sayang, Setan Merah gagal memboyong kiper 27 tahun ini. Dilaporkan Daily Star, Romero menolak tawaran MU karena gaji yang disodorkan terlalu minim.

2. Arturo Vidal (Juventus)

Pemain satu ini sebenarnya menjadi incaran utama Louis van Gaal. MU pun telah melakukan segala upaya untuk mendapatkan Vidal, termasuk melayangkan penawaran terakhir senilai €30 juta. 

Tapi, kengototan Juventus untuk mempertahankan pemain Chile ini membuat MU harus gigit jari. Seperti diberitakan Daily Star, tawaran menggiurkan itu tak ditanggapi pihak La Vecchia Signora.

3. Nigel De Jong (AC Milan)

Setan Merah membidik pemain ini sebagai alternatif jika Vidal gagal didatangkan. MU pun dilaporkan sudah melayangkan tawaran senilai £8 juta kepada AC Milan.

Namun, proposal yang dilayangkan MU ditolak oleh klub Italia tersebut. Milan tak mau menjual De Jong meski sudah mendapatkan Marco van Ginkel dari Chelsea.

4. Kevin Strootman (AS Roma)

Pemain asal Belanda ini merupakan favorit dari Louis Van Gaal. Sebelum Van Gaal tiba di MU, dirinya sudah meminta manajemen untuk mendatangkan pemain ini.

Jelang bursa transfer ditutup, MU dilaporkan melayangkan tawaran senilai £25 juta. Namun, ditolak oleh AS Roma. Penolakan ini, menurut ESPN, membuat MU terpaksa menunggu hingga bursa transfer bulan Januari nanti untuk mendapatkan sang pemain. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya