7 Fakta Menarik Radamel 'El Tigre' Falcao

Penyerang Kolombia, Radamel Falcao
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir
VIVAbola - Radamel Falcao akhirnya bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman. Menariknya, Falcao bergabung dengan MU dari AS Monaco menjelang bursa transfer ditutup.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Ya, transfer Falcao ke MU memang sukses menyedot perhatian. Bagaimana tidak, selain bergabung di "injury time" bursa transfer, MU juga tengah terseok-seok mengawali musim ini.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kedatangan Falcao diharapkan bisa menjadi solusi bagi Louis van Gaal. Pemain berjuluk El Tigre ini dipinjam selama semusim dengan opsi dapat membelinya secara permanen.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Nama Falcao meroket saat masih memperkuat Atletico Madrid. Sukses menjadi mesin gol Atletico, penyerang 28 tahun ini selalu menjadi incaran di setiap bursa transfer pemain dibuka.

Nah, tentu menarik untuk mengenal lebih dekat seorang Falcao. Berikut 7 catatan menarik yang tak banyak diketahui mengenai sosok Falcao.

1. Nama Radamel Falcao Garcia Zarate terinspirasi oleh gelandang kondang Brasil di Piala Dunia 1982, Paulo Roberto Falcao.

2. Falcao bergabung dengan klub Divisi 2 Kolombia, Lanceros Boyaca, dan menjalani debut pada 1999 saat usianya masih 13 tahun. 

3. Istrinya, Lorelei Taron, adalah seorang penyanyi asal Argentina, dan keduanya telah dianugerahi seorang putri berusia 1 tahun yang dinamai Dominique Garcia.

4. Ayah Falcao, Radamel Garcia, juga seorang pesepakbola profesional. Sang ayah adalah bek kondang di Liga Primer Kolombia pada era 1980an. 

5. Falcao adalah seorang Kristen yang taat dan beberapa kali terlibat dalam beberapa kegiatan amal, terutama untuk anak-anak di negara asalnya. Dia bertemu dengan istrinya kali pertama di sebuah gereja di Buenos Aires saat masih memperkuat River Plate.

6. Ketika Falcao cedera sebelum Piala Dunia 2014, fans Kolombia banyak yang mengancam Soner Ertek, bek Monts d'Or Azergues, yang mencederai bomber andalan Kolombia ini.

7. Falcao punya sebuah game komputer sendiri, Falcao vs Aliens. Game ini mengisahkan aksi heroik saat dia menyelamatkan sebuah pertandingan cantik yang akan coba dirusak alien. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya