Hijrah ke MU, Falcao Rela Gajinya Turun Rp5 Miliar

Striker Atletico Madrid, Radamel Falcao
Sumber :
  • REUTERS/John Vizcaino
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa meminjam Radamel Falcao dari AS Monaco. The Red Devils harus mengeluarkan dana hingga £265 ribu (setara Rp5,1 miliar) per pekan hanya untuk menggaji pemain asal Kolombia tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Keberhasilan MU mendapatkan Falcao merupakan salah satu kejutan di hari terakhir bursa transfer musim panas, Senin 1 September 2014. Monaco setuju melepas pemain 28 tahun ini ke Old Trafford dengan status pinjaman selama satu musim setelah MU membayar £6 juta (setara Rp116,8 miliar).
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


MU juga harus mengeluarkan dana cukup besar untuk meminjam Falcao. Pasalnya, The Red Devils harus membayar gaji striker 28 tahun itu hingga £265 ribu (setara Rp5,1 miliar) per pekan sebelum dipotong pajak.
The Guardian
melansir, gaji yang diterima Falcao adalah £190 ribu (setara Rp3,7 miliar) per pekan setelah dipotong pajak.


Jumlah gaji itu turun drastis dari yang didapat Falcao selama ini di Monaco. Mantan pemain FC Porto dan Atletico Madrid itu mendapat gaji hingga £450 ribu (setara Rp8,7 miliar) per pekan bersih tanpa dipotong pajak. Jadi, Falcao rela potong gaji sekitar Rp5 miliar per pekan saat hijrah ke MU.


Falcao juga menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di Premier League saat ini. Falcao hanya kalah dari rekan setimnya di MU, Wayne Rooney, yang mendapat gaji £300 ribu (setara Rp5,8 miliar) per pekan sebelum dipotong pajak.


Kedatangan Falcao membuat MU sudah mengeluarkan dana hingga £150 juta (setara Rp2,92 triliun) pada bursa transfer musim ini. Namun, manajer MU, Louis van Gaal, sepertinya tidak mempermasalahkan dana besar yang sudah dikeluarkan pihak klub.


"Saya senang Falcao bergabung dengan kami. Dia salah satu pencetak gol terbaik di dunia saat ini. Rasio gol Falcao membuktikannya. Jika ada pemain sekaliber dia bisa direkrut, itu merupakan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan," ujar Van Gaal melalui situs resmi MU. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya