PBR Tak Boleh Lengah Meski Saat Ini Ungguli Persija

Pelatih Persija, Benny Dollo, dan Bambang Pamungkas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
– Menghadapi Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa hari Jumat, 5 September 2014, staf pelatih Pelita Bandung Raya fokus mengembalikan kebugaran Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Pasalnya, laga tersebut amat krusial buat PBR.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Partai pamungkas Wilayah Barat tersebut akan menjadi hidup mati buat PBR. Kalau ingin memastikan diri lolos ke delapan besar, tim asuhan Dejan Antonic itu harus meraih tiga poin penuh.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


Pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang hari Minggu lalu, 31 Agustus 2014, dinilai cukup menguras tenaga para pemain PBR. Karena itu, pemulihan kondisi fisik jadi hal penting yang perlu dilakukan 'The Boys Are Back' jelang duel penentuan tersebut.


Setibanya di Bandung, pelatih Dejan Antonic tak memberikan waktu panjang kepada anak asuhnya untuk berleha-leha dan menikmati kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas Sriwijaya FC. “Tim akan langsung latihan dan lebih kami fokuskan ke program recovery training,” jelas Dejan.


Dejan berharap kemenangan atas Sriwijaya FC memberikan dampak psikologis cukup besar terhadap kepercayaan diri anak asuhnya. Dia juga berharap spirit layaknya sebuah tim yang tengah bertarung di laga final kembali ditunjukan para pemain saat melawan Persita nanti.


“Kemenangan di Palembang saya harapkan membuat semua pemain lebih percaya diri menghadapi pertandingan berikutnya. Kita semua berharap tiga poin bisa didapatkan saat melawan Persita,” ujar Dejan.


PBR saat ini berada di posisi keempat klasemen Wilayah Barat dengan mengumpulkan 32 angka atau unggul satu poin dari Persija Jakarta yang pada waktu bersamaan dengan duel Persita kontra PBR di Karawang, akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.


Kalau sampai gagal menang, atau hanya meraih imbang, PBR terancam terdepak dari posisi empat besar jika Persija berhasil menang di SUGBK. Tapi, kalau Persija yang terpeleset maka PBR yang akan raih tiket ke babak selanjutnya.


Dejan menegaskan dia tak ingin anak buahnya menganggap enteng Persita yang sudah dipastikan terjun ke Divisi Utama Liga Indonesia musim depan. “Kami tak berpikir dan bergantung pada tim lain. Fokus pada tim sendiri dan ke pertandingan nanti. Persita tetap harus diwaspadai,” tegasnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya