Menotti: Toni Kroos Salah Satu Pesepakbola Terbaik Jerman

Selebrasi Toni Kroos usai membobol gawang Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Performa gelandang Timnas Jerman dan Real Madrid, Toni Kroos terus menanjak pada tahun ini. Dia pun kemudian mendapat banyak pujian, salah satunya dari mantan pelatih Timnas Argentina, Cesar Menotti, yang menyebutnya salah satu pemain terbaik.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Kroos, yang sebelumnya selalu menjadi andalan di lini tengah Bayern Munich, tampil gemilang di Piala Dunia 2014. Pemain berusia 24 tahun itu pun kemudian dikontrak enam tahun oleh raksasa Real Madrid, dengan mahar pembelian senilai €30 juta.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Bagi saya, Toni Kroos adalah salah satu pemain terbaik Jerman beberapa tahun belakangan. Cara dia menyentuh bola membuat segalanya tampak mudah. Catatan statistik yang telah ditorehkan juga membuatnya sangat impresif," ujar Menotti dilansir Kicker.


"Jika saya menjadi pemimpin di Bayern, saya tak akan pernah membiarkannya bergabung dengan Real Madrid," lanjut mantan pelatih berusia 75 tahun, yang pernah membesut Barcelona, Atletico Madrid, Boca Juniors dan Sampdoria tersebut.


Dalam kesempatan itu, Menotti juga berkomentar tentang pemain asal Jerman lainnya, Mario Goetze. Menurutnya, pahlawan Der Panzer di final Piala Dunia 2014 tersebut memiliki kemampuan di atas rata-rata, dan layak mendapat perlakuan lebih baik di Timnas.


"Goetze merupakan pemain yang tak terhentikan. Dia cerdas, dan secara teknik pun brilian. Saya tak mengerti mengapa di tak tampil (sebagai) starter di final Piala Dunia," tutur mantan pelatih dengan nama lengkap César Luis Menotti tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya