Lewat Penalti Menit Akhir, Pusam Tundukkan PSM

Penyerang Putra Samarinda, Ilija Spasojevic
Sumber :
VIVAbola -
Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit
Dua tim yang sama-sama membutuhkan kemenangan, Putra Samarinda dan PSM Makassar mengakhiri laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan skor 2-1. Kemenangan Pusam dipastikan pada menit akhir lewat penalti Naser Al Sebai.

Terbang ke Indonesia, Luciano Leandro Bawa 3 Pemain Brasil

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Segiri, Senin 1 September 2014 tersebut, Pusam aktif menyerang sejak awal. Mereka mencoba melancarkan serangan demi serangan ke daerah pertahanan tim tamu, namun kerap gagal menemui sasaran.
Ini Target PSM di Piala Jenderal Sudirman


Baru pada menit 24, tim tuan rumah unggul. Penyerang andalan mereka Ilija Spasojevic menyarangkan gol ke gawang PSM yang dikawal Markus Haris Maulana, dan mengubah kedudukan sementara menjadi 1-0. Gol itu pun meningkatkan intensitas mereka.


PSM juga sempat memberikan ancaman ke daerah pertahanan Pusam. Namun, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta. Tim tuan rumah untuk sementara unggul 1-0.


Memasuki paruh kedua, Pusam masih mencoba mencari gol penambah keunggulan. Namun, justru tim tamu yang mampu mencuri gol, lewat tendangan bebas Syamsul Chaeruddin, yang tak mampu dihadang Rivki Modokompit. Kedudukan pun berubah, menjadi sama kuat 1-1.


Selanjutnya jalannya pertandingan kian memanas. Pada menit 94, wasit menunjuk titik putih usai menganggap adanya pelanggaran yang dilakukan di dalam kotak penalti tim tamu. Para pemain PSM protes keras, karena merasa tak ada pelanggaran yang terjadi.


Laga sempat terhenti, namun wasit tetap pada keputusannya untuk memberi penalti untuk tim tuan rumah. Bek Pusam, Naser Al Sebai maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Dan, Pesut Mahakam pun akhirnya dinyatakan menang 2-1 atas PSM.


Dengan hasil tersebut, Putra Samarinda, yang kini ada di posisi 7 klasemen Grup 2, dipastikan terhindar dari degradasi, lantaran poinnya sudah tak mungkin terkejar Perseru. Sedangkan PSM tetap di peringkat 4, namun terancam gagal ke 8 besar, lantaran berpotensi tersalip oleh Persela Lamongan, yang masih memiliki dua laga sisa.


Susunan pemain

Putra Samarinda:
Rivki Modokompit, M. Roby, Fadil Sausu, Naser Al Sebai, Bayu Gatra, Wahyu Kristanto, Lerby Eliandry (Radiasnyah 73'), Sandi Darma (Mochamad Siswanto 43'), Ilija Spasojevic (Aldier Makatindu 89'), Sultan Samma, Fajar Legian


PSM Makassar:
Markus Haris Maulana, Mamadow, Iqbal Samad, Djayusman Triasdi, Syamsul Chaeruddin, I Ketut Mahendra, Rashyid Bakri, Kurniawan Karman, Boman Bi Aime, Ardan Aras, Muhammad Rahmat (Abanda Rahman 91')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya