Xabi Alonso Tinggalkan Madrid Demi Kejar Rekor Seedorf

Pemain Bayern Munich, Xabi Alonso (tengah), saat debut.
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbander
VIVAbola - Xabi Alonso punya target utama bersama klub barunya Bayern Munich. Pemain yang baru diboyong dari Real Madrid ini ingin merengkuh trofi Champions League untuk ketiga kalinya. 
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Alonso memang punya alasan kuat untuk meninggalkan tim sekelas Madrid. Selain ingin mencari tantangan baru, gelandang asal Spanyol ini juga ingin menyamai prestasi Clarence Seedorf sebagai pesepakbola.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Ya, Alonso ingin merengkuh trofi Champions League dengan tiga klub berbeda seperti yang dilakukan Seedorf. Sebagai catatan, Seedorf berhasil merengkuh trofi Champions League bersama Ajax Amsterdam, Real Madrid dan AC Milan.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

Saat ini, Xabi telah merengkuh Si Kuping Besar dengan 2 tim berbeda. Musim lalu, ia ikut mengantarkan Madrid merengkuh gelar La Decima. Ia juga pernah merengkuh trofi megah ini bersama Liverpool pada 2005.

"Saya telah memenangkan Champions League dengan dua tim berbeda. Sebuah mimpi menjadi kenyataan jika memenangkan yang ketiga," kata Xabi Alonso dilansir fourfourtwo.

Dalam kesempatan itu, Xabi juga menjelaskan kembali proses kepindahannya ke Bundesliga. "Proses transfer berjalan cepat. Yang jelas, sebuah kehormatan berada di sini, di Munich," ujar gelandang 32 tahun ini.

Xabi Alonso juga mengaku langsung betah dengan kehidupan di Jerman. Sayangnya, debut Xabi bersama Bayern tak berjalan mulus. Bayern ditahan imbang Schalke 1-1 di laga pekan 2 Bundesliga. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya