Diwarnai Kericuhan, Persepam Vs Perseru Berakhir Tanpa Pemenang

Pemain Persepam MU (merah-putih)
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola -
Persib Tumbang di Markas Perseru
Pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 antara Persepam Madura United dan Perseru Serui berakhir imbang 1-1. Laga itu sempat dihentikan pada menit 67, karena para pendukung tuan rumah turun ke lapangan dan memburu wasit.

Teror 16 Jam Perjalanan Tak Ciutkan Nyali Persib

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan, Senin 1 September 2014 tersebut, Persepam mencoba tampil menekan sejak awal. Sejumlah peluang mereka ciptakan, meskipun kerap tak ada yang mampu menemui sasaran.
Persib Bandung Buta Kekuatan Perseru Serui


Selanjutnya, Persepam yang mendapat dukungan penonton, masih dominan. Sedangkan Perseru mulai membalas 10 menit jelang jeda, lewat Jean Paul Boumsong. Namun, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Babak pertama berakhir 0-0.


Memasuki paruh kedua, intensitas permainan mulai meningkat. Hasilnya, Perseru mampu membungkam publik tuan rumah, lewat gol yang disarangkan Fred Ferdinando Mote. Tim asuhan Agus Sutiono itu untuk sementara dalam keadaan unggul 1-0.


Tertinggal, tim tuan rumah terus melancarkan serangan untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun, pada menit 67, yang terjadi justru kericuhan, di mana para penonton turun ke lapangan dan mengincar wasit Dodi Setia Purnama. Mereka kecewa lantaran wasit tak memberi hadiah penalti untuk Persepam.


Sempat terhenti nyaris setengah jam, permainan akhirnya dilanjutkan. Tak berselang lama, tepatnya di menit 68, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Perseru, yang memicu protes tim tamu. Namun, laga tetap berlanjut dan Diego Fretes sukses melaksanakan tugasnya. 1-1.


Selanjutnya, kedua tim sama-sama mencoba untuk mencetak gol kemenangan. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, tak ada gol tambahan tercipta. Kedua tim pun harus puas meraih satu poin, setelah laga dinyatakan berakhir dengan skor 1-1.


Dengan tambahan satu poin, Persepam kini mengumpulkan 23 poin dan masih menduduki posisi 8 klasemen sementara Grup 2 (Wilayah Timur). Sedangkan nasib Perseru di ujung tanduk untuk bisa lolos dari jeratan degradasi, lantaran masih ada di posisi 10 dengan 20 poin. 


Susunan Pemain
Persepam MU:
Firmansyah, Eduard Valuta, Firly Apriansyah, Busari, Aditya Putra Dewa (Engkus Kuswaha 87'), Diego Fretes, Slamet Nurcahyono, Ishak Djober, Rossy Noprihanis, Denny Rumba, Silvio Escobar


Perseru Serui:
Teguh Amiruddin, Liston Fonataba (Fred Mote 46'), Bilibig Mahrus, Arthur Bonai, Sugiono, Ali Khaddafi, Tonny Ayomi, Boas Atuturi, Patrick Seme, Jean Paul Boumsong, Yoksan Ama (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya