Dibuang MU, Pemain Ini Justru Bersinar

Wilfried Zaha
Sumber :
  • zimbio
VIVAbola - Manchester United kembali gagal mencetak kemenangan di laga Premier League, akhir pekan lalu. Setan Merah harus puas bermain imbang 0-0 dengan Burnley di laga ketiga mereka.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Hasil ini memperlihatkan bahwa MU kesulitan dalam mencetak gol. Setan Merah baru mencetak dua gol dari empat laga yang sudah dilakoni di semua kompetisi. Dua gol MU tercipta saat kalah 1-2 dari Swansea City dan 1-1 lawan Sunderland di Premier League. Sementara itu, saat bermain di Piala Liga kontra Milton Keynes Dons, Wayne Rooney cs kalah 0-4.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Di saat kesulitan mencetak gol, pemain "buangan" Setan Merah justru tampil luar biasa. Dia adalah Wilfried Zaha. Pemain yang dipinjamkan ke Crystal Palace tersebut mencetak satu gol saat timnya bermain imbang 3-3 dengan Newcastle United.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Hebatnya lagi, Zaha tampil sebagai pemain pengganti dalam laga itu. Dia baru dimainkan sejak menit ke-70. Gol pemain 21 tahun ini tercipta pada menit ke 90+5.

"Mungkin di level atas, mereka bertanya-tanya apakah bisa mengandalkan Wilf (Zaha)," ujar manajer Palace, Neil Warnock, seperti dilansir The Guardian.

Zaha memang gagal bersinar di MU. Sejak bergabung ke Old Traffod pada musim 2012-13, Zaha hanya tampil sebanyak 4 kali. Itu pun tak semuanya tampil sebagai starter. Wajar jika akhirnya Zaha tak mampu menunjukkan tajinya.

"Sangat sulit bagi anak muda untuk berada di klub sebesar Manchester United di mana Anda bisa dengan mudah tenggelam. Saya tak berpikir dia diberi terlalu banyak kesempatan di MU," kata Warnock.

Ini kedua kalinya Palace meminjam eks pemain Timnas Inggris U-21 tersebut. Sebelumnya, The Eagles meminjam Zaha saat MU membelinya dengan mahar 15 juta pounds (sekitar Rp222 miliar). 

Bagi Zaha, ini merupakan peminjaman ketiga sejak bergabung dengan Setan Merah. Pada musim 2013-14, Zaha sempat disekolahkan ke Cardiff City. Sayangnya, dia juga tak tampil maksimal di sana. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya