Timnas U-19 akan Jalani TC di Spanyol 17 Hari

Pemain Timnas U-19 di Tur Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Noveradika

VIVAbola - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Selama berada di sana, rencananya, Garuda Jaya akan menjalani 4 sampai 5 uji kali coba.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Uji cobanya melawan klub, tidak ada timnas," jelas Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, Senin 1 September 2014.

Menurut Joko, skuad Timnas U-19 akan berangkat ke Negeri Matador, 8 atau 10 September 2014. Di Spanyol, Evan Dimas cs akan digembleng selama 17 hari.

Awalnya, PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) sempat melirik Inggris sebagai lokasi TC bagi pasukan Indra Sjafri. Namun, cuaca yang kurang bersahabat memaksa PSSI dan BTN menggesernya ke Spanyol.

"Di Inggris sudah masuk musim dingin. Cuaca di Spanyol lebih pas. Dan untuk lawan uji coba, rencananya kami akan mengundang klub dari Inggris untuk melawan Timnas U-19 di Spanyol," jelas Joko.

Sebelumnya, Timnas U-19 sempat dijanjikan mengikuti turnamen COTIF di Spanyol. Namun, rencana itu batal dan Garuda Jaya akhirnya tampil di Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) di Brunei Darussalam.

Di COTIF, Indonesia diwakili oleh Timnas U-21 besutan Rudi Keltjes. TC di Spanyol kali ini kemungkinan besar akan menjadi persiapan terakhir Garuda Jaya sebelum tampil di Piala Asia U-19. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016