Rival Indonesia di Asian Games 2014 Pamer Kekuatan

Indonesia vs Thailand di Final Sea Games 2013
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Persiapan tim nasional (timnas) Thailand menghadapi Asian Games 2014 pantas diwaspadai oleh Indonesia. Pasukan Kiatisuk Senamuang ini mulai menunjukkan ketangguhannya saat beruji coba melawan Myanmar U-23 di Surakul Stadium, 31 Agustus 2014. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dalam uji coba ini, Tim Gajah Putih tampil perkasa dan menutup laga dengan skor telak 8-1. Penyerang Chonburi, Nurul Sriyankem, sudah membawa Thailand U-23 unggul lewat golnya pada menit 8.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Myanmar sempat menyamapakan kedudukan lewat Adet Aung, 3 menit kemudian. Namun, dengan dukungan penuh publik Thailand, tuan rumah tancap gas dan berhasil menggasak gawang tim tamu 7 gol lagi.


Dua gol susulan lahir di sisa babak I lewat pemain berdarah campuran Swiss-Thailand, Charyl Chappuis, dan Narubadin Weerawatnodom. Sedangkan di babak kedua, Thailand kembali menambah enam gol lewat Kroekrit Tawikan (54'), Chanathip Songkrasin (61'), Pinyo Inpinit (72'), Chananan Pombupha (80'), dan Chappuis. 


Hasil tersebut tentu saja menjadi peringatan bagi lawan-lawan Thailand di Grup E Asian Games di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober 2014. Seperti diketahui, grup ini juga dihuni 3 negara lainnya, yakni Indonesia, Maladewa, dan Timor Leste.


Indonesia akan menurunkan Timnas U-23 yang diperkuat oleh tiga pemain senior. Sebelumnya, Garuda Jaya bertemu Thailand U-23 di SEA Games Myanmar 2013.


Di babak penyisihan, Indonesia dibuat tak berkutik dan dipaksa menelan kekalahan 1-4. Sedangkan di babak final, Indonesia kembali kalah dengan skor tipis 0-1. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya