Barcelona Jual Messi Jika Bermain karena Uang

Ivan Rakitic, Lionel Messi, dan Sergio Busquets
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Kemampuan Lionel Messi mengolah bola sudah pasti membuat klub-klub besar nan kaya raya tertarik untuk merekrutnya. Akan tetapi, Messi masih setia dengan Barcelona.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Presiden El Barca, Josep Maria Bartomeu, mengatakan keputusan Messi untuk bertahan di Camp Nou bukan karena uang semata. Bahkan, Bartomeu mempersilakan Messi pergi bila tergiur dengan tawaran yang besar datang padanya. Barca akan mentransfer atau menjual Messi.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


“Di klub ini tidak ada pemain yang bertahan di skuad karena uang. Di sini, Anda tak bermain hanya untuk uang. Semua orang di klub, termasuk Messi, bisa saja mendapatkan gaji lebih di tempat lain,” ungkap Bartomeu kepada Mundo Deportivo.


“Mereka semua punya banyak tawaran. Ketika seorang pilar Barca bermain hanya untuk uang, mereka harus mencari klub lain, karena klub tak mampu membayarnya. Para pemain menyampaikan apa yang bisa mereka tawarkan, tapi kami takkan memintanya,” lanjutnya.


Pemain berjuluk La Pulga ini memang baru menandatangani kontrak baru bersama Barcelona hingga 2019 pada Mei lalu. Kontrak baru itu menjadikan Messi sebagai pemain dengan gaji terbesar, yakni 20 juta euro per tahun.


Messi mengungguli bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang memperoleh 18 juta euro per tahun dan striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, dengan gaji 14,7 juta euro. Harga itu sebanding dengan sumbangan gol dan trofi yang diberikan Messi untuk Barca. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya