Penalti Gerrard ke Gawang Spurs Cetak Banyak Rekor

Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola –
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mencetak beberapa rekor baru di pekan ketiga Premier League musim ini. Rekor tersebut tercipta lewat sepakan penaltinya ke gawang Tottenham Hotspur.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Dalam laga yang dimenangkan The Reds lewat skor 3-0 di White Hart Line, Minggu 31 Agustus, Gerrard ikut menyumbangkan 1 gol. Gol tersebut dicetaknya lewat titik putih pada menit 49.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Seperti dilansir
Daily Mail,
golnya tersebut menjadikan torehan gol Gerrard lewat titik putih di ajang Premier League menjadi 29 gol. Pemain berusia 34 tahun itu masih kalah dari Alan Shearer (56 gol) dan Frank Lampard (43 gol).


Akan tetapi, secara keseluruhan Gerrard sudah mencetak 43 gol dari titik putih untuk Liverpool di semua ajang. Torehan itu menjadi rekor baru bagi The Reds, sekaligus sukses melewati catatan penalti milik Jan Molby.


“Jan Molby seorang legenda, punya teknik luar biasa. Namun, Stevie menunjukkan ketenangannya lagi. Dia mengontrol zona di depan pertahanan dengan sangat bagus dan anda bisa melihat kualitasnya,” puji pelatih Liverpool, Brendan Rodgers.


Selain itu, pemain yang baru saja mengundurkan diri dari timnas Inggris itu juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang bisa mencetak gol dalam 16 musim berturut-turut. Gerrard melampaui catatan Billy Lidell.


Terakhir,  penalti dari Gerrard itu menambah koleksi penalti Liverpool ke gawang Spurs menjadi 10 kali. Itu menjadi penalti terbanyak yang dihasilkan sebuah tim ke gawang 1 tim Premier League lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya