6 Fakta Menarik Usai Madrid Ditekuk Sociedad

James Rodriguez (tengah) dikawal pemain Sociedad
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid harus menelan kekalahan pertama di pentas La Liga setelah tumbang 2-4 dari Real Sociedad di Stadion Anoeta, Minggu 31 Agustus 2014 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Los Blancos membuang keunggulan dua gol di pertandingan ini.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Madrid, yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo, sebenarnya sempat unggul dua gol lewat sundulan Sergio Ramos dan tendangan Gareth Bale. Namun, Sociedad mampu berbalik unggul melalui dua gol David Zurutuza, dan Inigo Martinez dan Carlos Vela yang masing-masing mencetak satu gol.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Ini merupakan kekalahan tandang terbesar Madrid era Carlo Ancelotti. Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik usai El Real ditekuk Sociedad seperti dikutip dari
Opta
dan
Infostrada Sport
:


1.
Madrid mengalami kekalahan pertama mereka di Anoeta dari delapan kunjungan terakhir pada pertandingan La Liga. Sebelumnya, Los Blancos berhasil meraih lima kemenangan dan dua imbang di kandang Sociedad.


2.
Madrid era Ancelotti untuk kali pertama kebobolan empat gol pada laga tandang La Liga. Ini adalah kali kedua Madrid kebobolan empat gol selama dilatih Ancelotti. Sebelumnya terjadi ketika Madrid kalah 3-4 dari Barcelona di Santiago Bernabeu, Maret 2014.


3.
Kali terakhir Madrid menelan kekalahan meski sudah unggul dua gol adalah saat melawan Sevilla (3-4) pada Mei 2006.


4.
Empat gol yang bersarang ke gawang Iker Casillas dini hari tadi membuat catatan kebobolan Madrid di pentas La Liga menjadi 3.031 gol. Sedangkan rival Madrid, Barcelona, baru kebobolan 2.649 kali.


5.
Bek Madrid, Sergio Ramos (26 gol), menjadi pemain aktif kedua yang paling sering mencetak gol lewat sundulan di pentas La Liga. Ramos hanya kalah dari striker Athletic Bilbao, Aritz Aduriz (36 gol).


6.
Gelandang asal Jerman, Toni Kroos, langsung mampu menyetel dengan permainan Madrid. Terbukti mantan pemain Bayern Munich itu sudah mengoleksi dua assist dari dua pertandingan liga bersama Madrid.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya