Jelang 8 Besar, Persib Gelar TC di Bali

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung sudah merancang persiapan menghadapi babak delapan besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Salah satunya adalah memboyong tim menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bali.


Rencana ini digulirkan bukan sekadar untuk menggembleng kemampuan teknik, skill dan fisik pemain menghadapi babak delapan besar. Namun, juga dijadikan ajang ‘bonus’ liburan buat seluruh punggawa Maung Bandung dari manajemen tim.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Meski belum dipastikan kapan dan sampai kapan, namun Manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan, program TC di Bali ini akan dilaksanakan setelah Maung Bandung menjalani laga terakhir melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat 5 September 2014.


“Ya, rencananya setelah lawan Sriwijaya, tim akan berangkat ke Bali. Kepastian waktu pelaksanannya masih kami diskusikan lebih lanjut dengan pengurus lain maupun pelatih,” ungkap Umuh.


“Yang jelas program ini memiliki dua tujuan sekaligus, yaitu untuk liburan dan latihan persiapan menghadapi delapan besar. Kenapa disebut liburan juga, karena ini bisa dikatakan bonus buat pemain setelah keberhasilan maju ke delapan besar,” tambahnya.


Jadwal pelaksanaan termasuk format pertandingan di babak delapan besar sendiri masih menunggu keputusan akhir dari PT. Liga Indonesia selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.


Namun, sempat muncul kabar jika format home and away yang sebelumnya bakal diterapkan PT. Liga di fase knock-out hanya akan digunakan di babak 8 besar. Sementara untuk laga semifinal dan final menggunakan format pertandingan tunggal atau single match.

 

Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya