Balotelli Debut, Liverpool Hempaskan Tottenham

Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola –
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Liverpool meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspur di White Hart Lane dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 31 Agustus. The Reds mengunci kemenangan atas Spurs dengan skor telak 3-0.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, langsung menurunkan Mario Balotelli di laga ini. Pemain yang baru saja didatangkan dari AC Milan itu berduet dengan Daniel Sturridge di lini depan guna merusak pertahanan dari Spurs.
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool


Namun, The Reds berhasil mencetak gol pembuka melalui Raheem Sterling saat laga baru berjalan 8 menit. Gol berawal dari umpan yang dilepaskan Jordan Henderson melalui sisi kotak penalti, dan dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Sterling. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.


Menit 14, Balotelli mendapat peluang untuk mencetak pertamanya di Liverpool usai mendapat umpan dari Steven Gerrard. Sayang, tandukan dari mantan pemain Manchester City itu masih melebar di sisi gawang Tottenham.


Nacer Chadli melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Liverpool di menit 42, namun sepakannya berhasil ditepis dengan baik oleh kiper Simon Mignolet. Skor 1-0 untuk keunggulan The Reds pun bertahan hingga turun minum.


Petaka bagi Spurs datang di menit 48, kala Eric Dier menarik Joe Allen hingga terjatuh di dalam kotak penalti. Liverpool pun mendapat hadiah penalti dari wasit, Steven Gerrard yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor jadi 2-0 untuk Liverpool.


Aksi solo run Alberto Moreno dari belakang berhasil menembus kotak penalti Spurs, kemudian langsung melepaskan bola dari sudut kanan. Lloris pun tak sanggup menggapainya, Liverpool pun semakin menjauh dengan keunggulan 3-0.


Sudah dalam posisi ideal untuk mencetak gol, Sterling yang berada di mulut gawang dan tanpa kawalan malah melepaskan tendangan yang lemah di menit 69. Bola pun dengan mudah bisa ditangkap oleh Hugo Lloris.


The Lilywhites berusaha untuk mencetak gol ke gawang, namun upaya tersebut selalu gagal karena rapatnya barisan Liverpool. Skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool pun bertahan hingga berakhirnya pertandingan di minggu ke 3 ini.


Tambahan 3 poin dari kemenangan ini membuat posisi Liverpool naik ke peringkat 5 dengan raihan 6 poin. Sedangkan posisi Spurs tak mengalami perubahan dengan kekalahan ini, mereka tetap di posisi 3 klasemen sementara dengan total 6 poin.


Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; (3-Danny Rose/Ben Davies), 4-Younes Kaboul, 5-Jan Vertonghen, 15-Eric Dier; 11-Erik Lamela, 22-Nacer Chadli, (23-Christian Eriksen/Andros Townsend), 29-Etienne Capoue, (42-Nabil Bentaleb/ Mousa Dembele); 10-Emmanuel Adebayor


Liverpool: 22-Simon Mignolet; 6-Dejan Lovren, 17-Mamadou Sakho, 18-Alberto Moreno, 19-Javi Manquillo; 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson, (24-Joe Allen/Emre Can), (31-Raheem Sterling/Jose Enrique); 15-Daniel Sturridge, (45-Mario Balotelli/Lazar Markovi?)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya