Kalahkan Persita, Persib Geser Semen Padang

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung berhasil memenangkan laga kontra Persita Tangerang dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) Wilayah Barat di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 31 Agustus. Persib mengunci kemenangan dengan skor 2-1.


Persib langsung coba menekan pertahanan Persita di menit awal babak 1, peluang emas didapat Konate Makan pada menit 4. Berada di dalam kotak penalti dan tanpa kawalan bek dari Persita, bola malah gagal disepak oleh Konate Makan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Persib yang bertindak sebagai tim tamu, berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit 19. Gol berawal dari umpan lambung yang dilepas oleh Konate Makan, Vladimir Vujovic tanpa ampun langsung menanduk bola ke gawang Persita. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib.


Selang 4 menit kemudian, tim Maung Bandung sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui tandukan Konate Makan yang memanfaatkan sepak pojok dari Firman Utina. Menit 25, gol dari M.Ridwan dianulir karena sudah dalam posisi offside lebih dulu.


Menit 27, Persib mendapat hadiah penalti usai Hari Caniago melakukan
handball
di kotak terlarang. Vladimir Vujovic yang biasa mengeksekusi penalti, gagal mengonversi menjadi gol karena sepakannya melebar ke sisi kiri gawang Persita.


Persita melakukan pergantian di posisi kiper pada menit 31, Reky Rahayu ditarik keluar karena kesalahannya di 2 gol yang dicetak Persib. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan hingga turun minum.


Memasuki interval kedua, Persita coba bangkit dan melakukan tusukan ke daerah pertahanan Persib. Sayang, usaha dari tim yang baru saja memecat pelatih Fabio Oliviera ini masih gagal menjadi gol karena buruknya penyelesaian akhir lini depan Persita.


Cristian Carrasco dapat peluang bagus di menit 63, namun sepakannya masih bisa ditahan pertahanan dari Persib. Sirvi Arfani melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, bola gagal digapai I Made Wirawan dan terkena tiang.


Dari video tayangan ulang, bola masuk sudah melewati garis namun wasit tak menilainya sebagai gol di menit 72. Dibyo Previan Caesario akhirnya memecah kebuntuan Persita, lewat sepakanya dari sisi kanan dan sulit diamankan I Made. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Persita.


Skor tak mengalami perubahan hingga berakhirnya laga, kemenangan 2-1 Persib ini membuat poin mereka menjadi 38 atau menyamai poin milik Semen Padang yang berada di posisi 2 klasemen Wilayah Barat.


Semen Padang sendiri sudah memainkan semua laganya, sedangkan Persib masih memiliki 1 laga sisa dan unggul jumlah selisih gol dari Kabau Sirah. Sedangkan Persita masih berjuang dari zona degradasi dengan 15 poin.


Susunan Pemain

Persita Tangerang: (Reky Rahayu/Yogi Triana), Ledi Utomo, (Hari Caniago/Dirga), Luis Edmundo Duran, Zikri Akbar, Gilang Angga Kusuma, Hari Habrian, (Kenji Adachihara/Dibyo Previan), Cristian Carrasco, Ade Jantra Lukmana, Sirvi Arfani


Persib Bandung: I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Jajang Sukmara, Hariono, Muhammad Taufiq, (M.Ridwan/Atep), Konate Makan, Firman Utina, (Djibril Coulibaly/Ferdinand Sinaga)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya