Xabi Alonso Langsung Klop dengan Ritme Bundesliga

Pemain Bayern Munich, Xabi Alonso (tengah), saat debut.
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbander
VIVAbola
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
- Xabi Alonso akhirnya resmi berkostum Bayern Munich setelah melakoni laga perdananya di Bundesliga. Pria Spanyol itu pun merasa langsung cocok di Jerman.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Alonso tampil selama 68 menit ketika Bayern bermain imbang 1-1 di markas Schalke 04. Berbicara soal debutnya, eks pemain Real madrid itu pun nyaman tampil bersama tim barunya tersebut.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara


"Semua terasa bagus pada saat ini. Saya ingin datang ke sini dan mendapatkan pengalaman luar biasa," ujar pemain 32 tahun tersebut pada situs resmi Bundesliga.


"Saya menikmati La Liga dan Premier League, tapi ini adalah langkah besar untuk datang ke Bundesliga. Timnya luar biasa, penonton menakjubkan, dan kecepatannya pas untuk saya," imbuh Alonso.


Masalah kebugaran masih jadi penghambat Alonso bermain penuh. Pasalnya, ia harus bolak-balik Munich ke Madrid untuk menyelesaikan transfernya.


Alonso pun mengaku dirinya hampir tidak bisa berlari sebelum akhirnya digantikan. "Saya harus bersiap lebih. Saya sekarang harus kembali berlatih dan bersiap untuk pertemuan selanjutnya."


"Tapi, secara keseluruhan saya menikmati pertandingan tadi. Saya merasa akan menikmati pengalaman saya selama beberapa tahun ke depan," lanjut Alonso.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya