Costa Jauh Lebih Tajam daripada Torres di Chelsea

Diego Costa merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Keputusan Jose Mourinho untuk mendatangkan Diego Costa ke Chelsea musim ini sepertinya tidak sia-sia. Terbukti, hanya dalam tiga pertandingan, pemain berdarah Brasil itu mampu membuktikan jauh lebih tajam dari Fernando Torres.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Costa terus menunjukkan ketajamannya bersama Chelsea. Penyerang 25 tahun itu sukses mencetak dua gol ketika The Blues melumat Everton 6-3 pada lanjutan Premier League di Goodison Park, Sabtu 30 Agustus 2014.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Total, Costa sudah mencetak empat gol dari tiga pertandingan Premier League. Hal itu membuktikan Costa jauh lebih tajam daripada Torres. Seperti dilansir
Opta
, Torres membutuhkan 39 pertandingan untuk mencetak empat gol di Premier League bersama Chelsea.


Kondisi itu diyakini membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho, meminjamkan Torres ke AC Milan selama dua musim ke depan. Terlebih, pemain termahal dalam sejarah Chelsea itu punya gaji yang besar. Selama di Stamford Bridge, Torres mendapatkan gaji £175 ribu (setara Rp3,4 miliar) per pekan.


Costa juga menjadi pemain Chelsea kedua, setelah Adrian Mutu, yang mampu mencetak empat gol dalam tiga pertandingan awal Premier League. Striker dengan gaji £150 ribu (setara Rp2,9 miliar) per pekan itu juga mencetak gol tercepat keempat Chelsea di Premier League. Costa sudah mampu membobol gawang Everton hanya dalam 33 detik.


"Costa menampilkan permainan yang bagus dalam semua aspek. Saya pikir, Costa merupakan pemain terbaik Premier League dalam tiga pertandingan awal ini," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi Chelsea.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya