ManCity Kalah, Pellegrini Enggan Salahkan Wasit

Yaya Toure menendang saat Manchester City melawan Stoke City
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, enggan menyalahkan wasit Lee Mason usai timnya dikalahkan Stoke City 0-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu 30 Agustus 2014. Meski begitu, Pellegrini tetap beranggapan ManCity seharusnya mendapat hadiah penalti di babak kedua.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

ManCity harus menelan kekalahan pertamanya di Premier League musim ini. Sebuah gol Mame Diouf pada menit ke-58, memastikan Stoke membawa pulang tiga poin dari Stadion Etihad.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Tuan rumah sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan melawan Stoke. Namun, ManCity selalu kesulitan membongkar pertahanan The Potters dan gagal memanfaatkan peluang yang ada.


Pada menit ke-88, ManCity berpeluang mendapatkan hadiah penalti ketika Yaya Toure dilanggar Erik Pieters. Namun, wasit Lee Mason berpendapat lain. Wasit 42 tahun itu justru menganggap Toure melakukan diving dan memberi pemain asal Pantai Gading itu kartu kuning.


"Saya tidak ingin mengomentari kinerja wasit. Kalian semua tahu kalau itu jelas penalti, tapi itu tidak penting. Saya tidak mau menganalisa pertandingan lewat momen satu menit. Insiden itu hanya satu kejadian dalam 90 menit pertandingan," ujar Pellegrini seperti dilansir situs resmi ManCity.


Pellegrini mengatakan, ManCity kurang tampil kreatif saat melawan Stoke. Pelatih asal Chile itu juga memuji ketatnya pertahanan Stoke.


"Saya pikir kami bermain dengan sabar. Kami berusaha membuka ruang, dan Stoke bertahan dengan sangat baik. Kami tidak bermain dengan kreatif, dan jelas ini hari yang buruk untuk kami. Selalu kecewa kehilangan tiga poin di kandang sendiri," tegas Pellegrini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya