MU Rezim Van Gaal Jadi yang Terboros

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola - Manchester United baru saja dinobatkan menjadi tim termahal Premier League. Nilai skuad The Red Devils saat ini mencapai £401,2 juta atau Rp7,79 triliun.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Selain menjadi tim termahal di Premier League, MU ternyata juga menjadi yang paling boros dalam bursa transfer kali ini. Dilansir Daily Mail, mereka sudah menghabiskan dana sekitar £150 juta atau setara dengan Rp2,9 triliun.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dana sebesar itu digunakan Setan Merah hanya untuk mendatangkan lima pemain saja. Mereka adalah Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, Angel Di Maria, dan Daley Blind. Di Maria menjadi pembelian termahal MU. El Fideo diboyong dari Real Madrid dengan mahar sebesar £60 juta.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Dengan fakta ini, MU rezim Van Gaal disebut-sebut sebagai yang terboros. Pengeluaran 'Si Tulip Besi' di bursa transfer musim ini ternyata hanya terpaut £74 juta dari yang digunakan Sir Alex Ferguson selama menangani MU di era Premier League.

Bermodalkan £224 juta, Ferguson mampu membuat MU menjadi tim tersukses di daratan Inggris. Selama 21 tahun, Fergie sukses mengantarkan MU menjadi juara Premier League sebanyak 13 kali, memboyong trofi FA Cup 4 kali, dan merebut mahkota Liga Champions 2 kali.

Bandingkan saja dengan prestasi Van Gaal saat ini. Meski sudah menghabiskan dana besar, Van Gaal nyatanya belum mampu mempersembahkan satu pun kemenangan untuk MU. Dalam tiga laga Premier League, MU hanya mampu bermain imbang dua kali dan menelan satu kekalahan.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya