Ini Strategi yang Diterapkan Sriwijaya Lawan PBR

Skuad Sriwijaya FC.
Sumber :
  • ANTARA/ Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, memiliki strategi jitu untuk menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Minggu 31 Agustus 2014.

Dikatakan Subangkit, PBR yang dibesut pelatih Dejan Antonic memilki materi pemain yang sangat baik di lini depan. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi pelatih berusia 54 tahun tersebut. Dia  memilih untuk mematikan serangan PBR dari sektor sayap.

The Boys Are Back itu memiliki winger lincah TA Musafry dan David Lally. Kedua pemain ini sangat diwaspadai sang pelatih lantaran menjadi alur serangan tim.

"PBR tim yang bagus, mereka sangat kuat di lini depan karena memiliki striker haus gol Bambang Pamungkas. Pemain ini sangat tangguh dalam duel bola udara. Selain itu tim ini juga kuat di organisasi dan memiliki determinasi yang tinggi," kata Subangkit.

"Sektor sayap memang menjadi perhatian kita karena PBR memiliki pemain yang cepat yang selalu menyuplai bola ke depan," lanjutnya.

Subangkit menambahkan, meskipun Sriwijaya FC dihadapkan dengan kondisi tim yang semakin kritis karena absennya sejumlah pemain pilar akibat akmulasi kartu dan badai cedera.

Dua legiun asing Laskar Wong Kito, Abdullaye Yussuf Maiga dan Frank Oliver Ongfiang sudah dipastikan absen lantaran palang pintu utama tersebut terkena akumulasi Sementara Ongfiang masih berkutat dengan cedera yang belum menunjukkan kemajuan.

"Kondisi tim memang sedang tidak bagus, banyak pemain yang absen lantaran cedera dan akumulasi. Akan tetapi kita belum menyerah untuk meraih kemenangan di pertandingan besok, meskipun dengan skuad apa adanya kita akan berusaha keras untuk hasil maksimal," ucapnya.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

(ren)

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016