Demi 8 Besar, PBR Diharapkan Rileks Hadapi Sriwijaya

Pelita Bandung Raya (PBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVAbola - Direktur PT Kreasi Performa Pasundan (KPP), Marco Gracia Paulo, ingin skuad Pelita Bandung Raya (PBR) tidak tampil gugup saat menjajal Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu 31 Agustus 2014.

Bos PBR itu, tak mau Bambang Pamungkas dan kawan-kawan terlalu terbebani oleh tuntutan menang untuk bersaing dalam perebutan tiket terakhir menuju babak delapan besar dengan Persija Jakarta.

Marco meminta para pemain tetap rileks menghadapi pertandingan melawan Sriwijaya dan fokus ke pertandingan. "Kalau dibandingkan dengan prestasi musim lalu, pencapaian yang diperlihatkan tim sejauh ini sudah cukup memuaskan," ungkap Marco.

The Boys Are Back, saat ini berada di urutan kelima klasemen Wilayah Barat dengan mengumpulkan 29 angka dari 18 pertandingan, terpaut dua poin dari Macan Kemayoran yang berada di posisi empat. Jika mampu menaklukkan Laskar Wong Kito, PBR dipastikan bakal menembus zona empat besar dan membuka peluang lebih besar melaju ke fase berikutnya.

"Apalagi jika kami bisa sampai lolos delapan besar, itu tentu jadi prestasi yang sangat membanggakan buat klub yang tergolong baru (merger) dan lebih banyak mengandalkan pemain muda. Saya harapkan para pemain tetap menjaga motivasi dan bermain sesuai karakter sebenarnya," tandasnya.

Menghadapi Sriwijaya, PBR dipastikan tidak akan diperkuat bek kanan andalannya Wildansyah yang pada pertandingan sebelumnya menghadapi Persijap Jepara, terkena kartu merah. Sedangkan Sriwijaya dihadapkan pada problem kepercayaan diri setelah tida kali menelan kekalahan dan gagal bersaing dalam perebutan tiket ke delapan besar.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

(ren)

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016