Semen Padang Diimbangi Barito, Persiba Lumat Persiram

Persiram Raja Ampat vs Persiba Balikpapan
Sumber :
  • http://ligaindonesia.co.id/

VIVAbola – Semen Padang harus puas bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Barito Putera di laga lanjutan Wilayah Barat Indonesia Super League 2014, Sabtu 30 Agustus 2014. Hasil pertandingan ini sendiri tidak banyak mempengaruhi kedua tim di klasemen.

Sebelumnya, Semen Padang memang telah menggenggam tiket ke babak 8 besar, sementara Barito sendiri posisinya sudah aman dari ancaman degradasi. SP kini menempati peringkat kedua Wilayah Barat dengan mengoleksi 38 poin hasil dari 20 pertandingan, sedangkan Barito berada di posisi ketujuh dengan mengumpulkan 22 poin dari 19 laga.

Dalam pertandingan ini, Barito terlihat bermain lebih ngotot, karena ingin hasil maksimal ketika tampil di hadapan publik sendiri. Sayangnya, Laskar Antasari tak bisa menyelesaikan peluang dan memiliki masalah dalam penyelesaian akhir. 

Padahal, laga ini seharusnya bisa dijadikan momentum balas dendam, mengingat Barito dibekap Kabau Sirah pada pertemuan pertama di Padang. Barito pun akhirnya gagal meraup tiga poin atas Semen Padang.

Sementara itu, hasil berbeda diraih Persiba Balikpapan kala menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu 30 Agustus 2014. Persiba mampu melumat Persiram dengan skor telak 3-0.

Patrice Nzekou menjadi bintang lapangan dalam pertandingan tersebut karena sanggup menjaringkan dua gol untuk tuan rumah. Dua gol Nzekou dicetak pada menit ke-78 dan menit ke-85, sementara satu gol Persiba lainnya diciptakan oleh Ansu Toure pada menit ke-32.

Hasil ini membuat Persiba menduduki peringkat keenam klasemen sementara Wilayah Timur ISL dengan mengumpulkan 25 poin dari 19 laga. Persiba sudah aman dari ancaman degradasi dan masih berpeluang lolos ke babak 8 besar meski sangat kecil dan bergantung pada hasil tim lain. Persiram sendiri juga memastikan diri bertahan di ISL usai mengoleksi 23 poin dari 20 pertandingan.

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Persija Jakarta

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Hal ini terkait soal pelunasan gaji mantan penyerang asingnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016