Persib Waspadai Kebangkitan Persita

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Persib Bandung akan menjamu Persita Tangerang pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2014 grup 1 pada Minggu, 31 Agustus 2014. Duel ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama membutuhkan poin dari sisa laga yang ada.


Persib yang saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara Grup 1 sebenarnya sudah mengantongi satu tiket ke babak 8 besar. Namun Maung Bandung tetap berjuang untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya demi mencapai target finish di urutan kedua.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Sama halnya dengan Persita. Pendekar Cisadane juga membutuhkan poin untuk mengamankan posisinya dari zona degradasi. Saat ini Persita masih berada di posisi 10 dengan 15 poin dari 18 laga.


Persib sendiri mendapatkan beberapa keuntungan dari situasi terakhir. Selain pertandingan bakal digelar di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Persib juga akan bertemu dengan tim yang tengah di landang permasalahan internal.


Seperti diketahui, kesulitan finansial yang dialami Pendekar Cisadane membuat sejumlah pemainnya harus mengutang di warung. Selain itu, Persita juga baru saja ditinggalkan pelatih Fabio Oliver. Tugas Fabio kini digantikan asisten pelatih Giman Nurjaman yang akan didampingi Mukti Ali Raja dan Muchtar Hendra Hasibuan.


Pelatih Djadjang Nurdjaman mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng Persita yang pada pertemuan pertama mampu menyulitkan meski Persib meraih kemenangan 2-1.


“Persita bisa mengejutkan dan selalu menyulitkan tim besar. Kami juga belajar dari pengalaman musim lalu saat mereka memutuskan bermain di Bandung dan nyaris mengalahkan kami,” ungkap Djanur.


Apalagi jika belajar dari pengalaman musim lalu saat Persita yang juga berstatus tuan rumah juga menggelar pertandingan kandang melawan Persib di Bandung. Saat itu, Persita secara mengejutkan menahan imbang Persita dengan skor 2-2 di Stadion Siliwangi.


“Kami juga melihat permainan mereka saat berhasil menahan imbang Arema. Tapi yang jelas kami sudah mempersiapkan segalanya menghadapi mereka dan mengantisipasi bagaimana mereka bermain,” katanya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya