Guardiola Beberkan Alasan Boyong Xabi Alonso

manchester united tahan imbang bayern munchen 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola - Kepindahan Xabi Alonso dari Real Madrid ke Bayern Munich tak hanya mengejutkan pendukung El Real. Suporter Bayern Munich juga dibuat bingung dengan keputusan Josep Guardiola memboyong bintang veteran ini.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Dengan usianya kini 32 tahun, masa emas Xabi Alonso tentu telah lewat. Yang mengherankan lagi, Guardiola selama ini dikenal sebagai pelatih yang selalu hobi mendatangkan pemain muda bertalenta. Lalu, apa alasan Guardiola?
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Rupanya pelatih asal Spanyol ini masih sangat yakin kecerdasan Xabi akan berguna. Dan Guardiola tentu sangat mengenal sosok Xabi yang selama ini menjadi musuhnya saat ia masih melatih Barcelona. 
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

"Kita semua tahu Xabi Alonso. Dia punya kepribadian yang baik," kata Guardiola dilansir Marca. "Xabi Alonso pemain yang sangat profesional dan ia juga pandai,” lanjutnya. 

Menariknya, Xabi didatangkan Guardiola dari Madrid yang sebelumnya telah "mencuri" Toni Kroos dari Allianz Arena. Namun, Guardiola masih belum dapat memastikan Xabi akan dimainkan di laga kontra Schalke, akhir pekan ini.

Sepanjang kariernya, Xabi telah mempersembahkan puluhan trofi termasuk dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia bersama La Furia Roja. Ia juga mengoleksi dua trofi Champions League bersama Liverpool dan terakhir, Real Madrid. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya