Lawan Prancis dan Makedonia, Spanyol Panggil 5 Wajah Baru

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola -
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque sudah menentukan 23 pemain untuk dua laga pertama setelah Piala Dunia 2014. Pelatih 63 tahun ini memanggil 5 muka baru untuk laga persahabatan melawan Prancis dan Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Makedonia.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Spanyol akan menghadapi Prancis di Paris pada 4 September, dilanjutkan duel melawan Makedonia, 4 hari kemudian. Lima nama baru yang dipanggil Del Bosque adalah  Kiko Casilla (Espanyol), Daniel Carvajal (Real Madrid), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Paco Alcacer (Valencia), dan Raul Garcia (Atletico Madrid).
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa


Seperti dilansir
Soccerway
, Spanyol juga memanggil pemain yang minim pengalaman di pentas internasional. Marc Bartra dan Ander Iturraspe yang baru mengantongi satu cap dipanggil. Selain itu ada gelandang muda Real Madrid, Isco.


Tak ada lagi nama Xabi Alonso dan Xavi Hernandez yang sudah memutuskan pensiun usai Piala Dunia. Pemain berpengalaman seperti Iker Casillas, Sergio Ramos, dan Andres Iniesta masih mendapat kesempatan.


Del Bosque juga tetap mencantumkan striker Chelsea, Diego Costa yang mengalami cedera otot. Sementara itu, Fernando Torres tak mendapatkan tempat.


"Ini adalah skuad untuk saat ini, namun dirancang untuk masa depan. Ini muncul setelah hasil buruk kami di Piala Dunia. Kami harus menatap ke depan," tegasnya.


Spanyol babak belur di Piala Dunia 2014. Datang berstatus sebagai juara bertahan, La Furia Roja hanya mampu mengemas satu kemenangan dan tersisih di babak penyisihan grup.


Berikut 23 pemain Spanyol yang dipanggil Del Bosque:


Kiper:
Iker Casillas (Real Madrid), Kiko Casilla (Espanyol), David de Gea (Manchester United).


Bek:
Jordi Alba (Barcelona), Raul Albiol (Napoli), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marc Bartra (Barcelona), Daniel Carvajal (Real Madrid), Juanfran (Atletico Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Mikel San Jose (Athletic Bilbao).


Gelandang:
Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), Cesc Fabregas (Chelsea), Raul Garcia (Atletico Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), Ander Iturraspe (Athletic Bilbao), Koke (Atletico Madrid), Pedro (Barcelona), David Silva (Manchester City).


Penyerang:
Diego Costa (Chelsea), Paco Alcacer (Valencia).


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya