Peta Persaingan Liga Champions 2014-15

UEFA Champions League
Sumber :
  • http://halbeegnews.net/
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Drawing fase grup Liga Champions telah digelar, Kamis malam kemarin, 28 Agustus 2014. Sejumlah laga dipastikan bakal berlangsung seru di babak penyisihan grup ini.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Juara bertahan Real Madrid dipastikan tergabung di Grup B. Mereka akan berhadapan dengan jagoan Inggris yang baru kembali ke kompetisi paling prestisius di daratan Eropa, Liverpool.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Sementara runner up musim lalu Atletico Madrid tergabung di Grup A. Mereka akan berhadapan dengan juara Serie A, Juventus, Olympiakos Piraeus dan debutan asal Swedia, Malmo FF.

Bayern Munich tergabung di grup neraka. Masuk Grup E, jawara Jerman tersebut kembali dipertemukan dengan klub kaya Inggris Manchester City, AS Roma serta CSKA Moskow.

Yang tak kalah seru adalah di Grup F. Barcelona yang masuk pot unggulan akan dihadang klub kaya Prancis, Paris Saint Germain. Tidak hanya itu, Barca juga akan menghadapi Ajax Amsterdam dan APOEL.

Sedangkan di grup lainnya, Benfica, Zenit St Petersburgh, Bayer Leverkusen dan AS Monaco akan bertarung di grup C. Di grup D ada Arsenal, Borussia Dortmund, Galatasaray dan Anderlecht.


Dari grup G, Chelsea akan berduel dengan Schalke 04, Sporting Lisbon dan Maribor. Sementara grup H dihuni empat tim yang memiliki kualitas merata, Porto, Shakhtar Donetsk, Athletic Bilbao dan BATE Borisov.


Reaksi Para Bintang


Sikap waspada langsung ditunjukkan kapten Bayern, Philipp Lahm setelah hasil undian menetapkan timnya tergabung di grup neraka. Mereka harus bersaing dengan ManCity, AS Roma dan CSKA Moskow.


"Ini bukan grup yang mudah, kami berada dengan tiga tim yang hebat. Salah satu dari mereka adalah Manchester City, juara Liga Inggris," tutur pemain Jerman ini.


Sementara Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengaku senang dengan hasil undian yang menempatkan timnya di grup yang terbilang ringan. Chelsea pun optimistis Diego Costa Cs akan menjadi juara di Grup G.


"Mou mengirim pesan ke saya dan bilang sangat senang. Apakah Anda ingin berada di grup yang didapat klub Inggris lainnya? Kami harus senang dengan hasil undian ini," kata sekretaris klub Chelsea, David Barnard


Sedangkan antusiasme tinggi ditunjukkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo saat ditetapkan timnya bakal menghadapi Liverpool. The Reds merupakan rival mantan klub Ronaldo, Manchester United.


“Jika saya kembali ke Old Trafford, fans mungkin akan menyambut dengan luar biasa. Tapi bila saya pergi ke Liverpool, pasti bakal berbeda. Wow! Saya tak sabar menunggunya, ” ujar Ronaldo.


Pemain asal Portugal ini sadar betul akan sulitnya menaklukkan Liverpool. Apalagi Madrid memiliki kenangan buruk di Anfield, di mana mereka kalah telak dengan skor 0-4 pada Liga Champions 2009.


“Saya tahu apa yang terjadi saat Madrid terakhir kali bermain ke Liverpool, tapi saya tidak ada saat itu. Sekarang berbeda. Setiap laga punya cerita berbeda. Kini kami tim yang berbeda, dengan pelatih berbeda.”


Apapun reaksi para pemain, pembuktian bakal terlihat pada pertengahn September mendatang. Saat seluruh 32 tim peserta Liga Champions akan melakoni laga perdana penyisihan grup.


Fakta Menarik

Tidak hanya reaksi para bintang, hasil undian Liga Champions kali ini juga mengungkap banyak fakta-fakta menarik. Berikut ini berbagai fakta menarik persaingan sejumlah klub di beberapa grup penyisihan:


Ada catatan menarik di grup A. Ternyata, Grup A menjadi satu-satunya grup penyisihan Liga Champions yang diisi oleh para jawara liga domestik. Yaitu Atletico Madrid, Juventus, Olympiacos, Malmo


Fakta menarik lainnya di grup A, Juventus meraih 4 kemenangan dari lima laga terakhir kontra Atletico Madrid. Ini membuat Juventus bakal tampil pede melawan Atletico yang berstatus runnerup musim lalu.


Di grup B terungkap fakta bahawa Liverpool selalu menang setiap melawan Real Madrid. Liverpool selalu menang dalam tiga pertemuan melawan Real Madrid di Liga Champions. The Reds mencetak enam gol dan tak pernah kebobolan.


Dari grup D, Arsenal bertemu Borussia Dortmund di fase grup untuk ketiga kalinya dalam empat Liga Champions terakhir. Fakta lainnya, Arsenal tak pernah kebobolan dalam 9 pertemuan dengan tim Turki


Di grup E, Manchester City bertemu Bayern Munich di fase grup untuk ketiga kalinya dalam empat Liga Champions terakhir. Dan dari catatan pertemuan, Bayern masih mengungguli ManCity.


Masih dari grup E, Roma tak pernah kalah ketika menjamu tim Jerman di lima laga terakhir. Pemain anyar Bayern Munich, Mehdi Benatia, akan langsung bereuni dengan tim lamanya, AS Roma.


Sementara dalam persaingan di grup F, Ajax Amsterdam hanya kalah dua kali saat bertemu tim Prancis di Liga Champions. Tujuh laga diakhiri dengan kemenangan, tiga pertandingan berakhir imbang.


Masih fakta menarik dari grup F, Paris Saint-Germain tak pernah kalah dalam 4 laga Liga Champions melawan Barcelona. Ini yang membuat PSG disinyalir akan menjadi salah satu unggulan di musim ini.


Di grup G, Chelsea tak pernah kebobolan dalam empat laga Liga Champions mereka lawan Schalke. Chelsea juga selalu menang dalam enam pertemuan terakhirnya kontra klub Portugal.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya