Kroos Bukan Alasan Alonso Tinggalkan Madrid

Mantan Pemain Real Madrid, Xabi Alonso.
Sumber :
  • MARCA
VIVAbola - Keputusan Xabi Alonso meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Bayern Munich terbilang mengejutkan. Banyak yang menganggap alasan Alonso pergi karena kedatangan Toni Kroos dari Bayern Munich.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Namun hal itu dibantah oleh Alonso. Ia mengaku meninggalkan Real Madrid karena ingin mencari tantangan baru. Keinginan ini muncul setelah ia sukses mengantarkan El Real merengkuh gelar La Decima, musim lalu.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Klub tak ingin saya pergi. Ini murni keputusan saya sendiri. Setelah memenangkan La Decima, saya merasa butuh tantangan baru," kata Alonso dalam konferensi pers setelah resmi tinggalkan Madrid.

Alonso bergabung dengan Bayern Munich dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro. Mantan pemain Liverpool ini akan berada di Allianz Arena hingga 2016.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Saya tidak memutuskan pergi karena kedatangan Kroos. Madrid telah mendatangkan pemain bagus. Kami berdua juga telah bermain banyak," ujar Alonso.

Alonso sendiri sangat yakin dengan skuad yang dimiliki saat ini, Madrid akan memenangkan banyak trofi. Namun Alonso juga berharap klub barunya, Bayern Munich, akan mendulang prestasi.

"Bayern opsi terbaik buat saya. Kami akan bertarung untuk semua gelar juga dan saya tidak sabar ingin memulainya. Bayern setara dengan Real Madrid," tegas pemain 32 tahun ini. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya