Lawan Argentina, Jerman Panggil 18 Pemain Juara Dunia

Timnas Jerman merayakan kemenangan atas Portugal
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memanggil 18 pemain juara Piala Dunia 2014 untuk menghadapi Argentina di laga persahabatan pada pertengahan pekan depan.

Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus

Laga ini akan menjadi ulangan final Piala Dunia 2014, Juli lalu, di Brasil. Saat itu, Jerman keluar sebagai juara usai menundukkan Argentina dengan skor tipis 1-0 melalui duel sengit selama 120 menit.
Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas


Tiga pemain veteran Jerman, Philipp Lahm, Miroslav Klose, dan Per Mertesacker tidak dipanggil karena sudah memutuskan pensiun usai Piala Dunia. Sedangkan Bastian Schweinsteiger dan Shkodran Mustafi kurang fit.


Di laga ujicoba ini, Loew juga akan memanggil Marco Reus dan Mario Gomez. Reus absen di Piala Dunia 2014 lalu karena mengalami cedera. Sementara itu, Gomez tidak dipanggil karena alasan teknis.


"Saya yakin Reus pasti akan sangat senang bisa kembali memperkuat timnas setelah mengalami cedera yang membuatnya absen berlaga di Brasil," kata Loew seperti dilansir Soccerway.


"Untuk kasus Gomez, saya tahu dia sudah bekerja keras dengan disiplin. Dia sangat menginginkan pemanggilan ini dan memang dia layak untuk ini. Jika fit, dia pasti akan memperkuat tim ini," tutur Loew.


Untuk laga ujicoba ini, total Loew memanggil 21 pemain dan 18 di antaranya merupakan pemain yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014. Laga melawan Argentina merupakan bagian dari persiapan Jerman jelang berlaga di kualifikasi Piala Eropa melawan Skotlandia, dua pekan mendatang.


21 Pemain Jerman yang Dipanggil


Kiper

Manuel Neuer (Bayern Munich), Roman Weidenfeller (Borussia Dortmund), Ron-Robert Zieler (Hannover).


Bek

Jerome Boateng (Bayern Munich), Erik Durm (Borussia Dortmund), Matthias Ginter (Borussia Dortmund), Kevin Grosskreutz (Borussia Dortmund), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Antonio Rudiger (Stuttgart).


Gelandang

Julian Draxler (Schalke), Mario Goetze (Bayern Munich), Sami Khedira (Real Madrid), Christoph Kramer (Borussia Monchengladbach), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Oezil (Arsenal).


Penyerang

Mario Gomez (Fiorentina), Thomas Mueller (Bayern Munich), Lukas Podolski (Arsenal), Marco Reus (Borussia Dortmund), Andre Schuerrle (Chelsea). (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya