Champions League: Hanya Grup A yang Berisi Para Jawara Liga

Atletico Madrid rayakan keberhasilan juara La Liga
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola - Ada catatan menarik dalam drawing atau undian fase grup Champions League, kemarin. Ternyata, Grup A menjadi satu-satunya grup yang diisi oleh para jawara liga masing-masing.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Di grup ini bercokol jawara La Liga sekaligus finalis Champions League tahun lalu, Atletico Madrid. Berstatus sebagai penguasa di kompetisi liga termegah membuat Atletico layak diunggulkan.
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Namun, perjuangan Atletico menjadi penguasa grup sepertinya tak akan berjalan mulus. Pasalnya, di grup ini juga tergabung peraih scudetto Serie A musim lalu, Juventus. 
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Di atas kertas dan dengan melihat komposisi pemain, tentu Atletico dan Juventus layak menjadi wakil di grup ini untuk fase knockout. Keduanya diperkirakan akan saling sikut untuk menjadi jawara grup.

"Mereka semua adalah juara bertahan di liga masing-masing. Mereka mempunyai pemain-pemain hebat, dan saya yakin mereka akan menyulitkan kami melangkah ke fase knockout," kata Direktur Olahraga Atletico, Jose Luis Caminero, seperti dilansir Soccerway.

Ya, Atletico dan Juventus memang pantas waspada dengan dua kontestan lainnya, Malmo FF dan Olympiacos. Meski bukan unggulan, namun Malmo dan Olympiacos juga berstatus sebagai penguasa di liga masing-masing.

Musim lalu, Malmo yang pernah membesarkan nama Zlatan Ibrahimovic menjadi penguasa Liga Primer Swedia. Tim besutan Age Hareide ini juga diperkuat pemain-pemain mumpuni macam Markus Rosenberg dan Guillermo Molins.

Begitu juga Olympiacos yang datang sebagai penguasa Liga Primer Yunani. Tim besutan Michel ini juga dihuni pemain-pemain kelas dunia macam Javier Saviola, Eric Abidal hingga Ibrahim Afellay. Atletico dan Juventus pantas waspada. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya