Xabi Alonso Resmi Berkostum Bayern Munich

Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVAbola –
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Bayern Munich akhirnya resmi mendapatkan Xabi Alonso dari Real Madrid di jendela transfer musim panas ini. The Bavarians mengontrak Alonso dengan durasi 2 tahun, atau hingga 2016 mendatang.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Di situs resmi klub, Bayern belum memberikan konfirmasi lebih detail berapa harga untuk mendapatkan Alonso. Namun, kabarnya tim asal Jerman tersebut membeli Alonso dengan harga 10 juta euro.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Semua orang tahu Xabi Alonso. Dia pemain dengan kepribadian hebat, seorang yang profesional dan sangat cerdas," kata pelatih Bayern, Josep Guardiola, soal kedatangan Alonso ke Bayern.


Kemarin, Alonso sudah berada di Munich guna menjalani tes medis. Pemain berusia 32 tahun ini mengaku tak ragu saat mendarat di Allianz Arena saat ada tawaran dari jawara Bundesliga musim lalu ini.


“Ketika Bayern tertarik pada Anda, maka Anda tidak harus ragu. Saya melihat ke depan untuk apa yang ada di depan. Saya bangga di usia saya masih memiliki kesempatan lain untuk bermain di klub besar seperti ini,” ujar Alonso, dilansir Sky Sports.


Pemain yang baru saja menyatakan pensiun dari timnas Spanyol ini, memang akan terasa sulit untuk bisa menembus tim inti Madrid. Sebab, El Real sudah membeli 2 gelandang di musim panas ini, yakni Toni Kroos dari Bayern, dan Jamens Rodriguez dari AS Monaco.


Terlebih, Bayern memang sedang krisis pemain tengah karena cedera yang dialami oleh Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger dan Thiago Alcantara. Beberapa hari lalu, Bayern baru saja merekrut Mehdi Benatia dari AS Roma. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya