Dukung Persib, Bobotoh Diminta Tanggalkan Atribut

Suporter Persib Bandung
Sumber :
  • Google
VIVAbola - Pengurus Viking Persib Club mengimbau Bobotoh tidak menggunakan dan membawa segala bentuk atribut saat Persib Bandung melakoni laga tandang kontra Persita Tangerang di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 31 Agustus 2014.
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Hal itu disampaikan Yana Mulyana, salah seorang pentolan kelompok suporter Persib terbesar. Sekadar diketahui, Bobotoh Persib saat ini masih menjalani skorsing dari PSSI berupa larangan menghadiri laga tandang Persib.

Meski begitu, Yana meyakini Bobotoh bakal tetap datang ke Stadion Si Jalak Harupat kendati sanksi dari PSSI masih berlaku. Guna menghindari sanksi susulan, Yana mengharapkan para Bobotoh tak membawa atribut Persib.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

"Tentunya akan sulit kalau kami mencegah mereka satu-satu, karena jumlah Bobotoh ini kan banyak. Selain mengingatkan, langkah yang bisa kami lakukan adalah mengimbau mereka supaya tidak menggunakan atribut, supaya nanti dianggapnya sebagai penonton netral," jelas Yana.

Yana mengungkapkan, pihaknya tidak tahu pasti apakah sanksi larangan menyaksikan laga tandang selama satu tahun tersebut masih berlaku atau tidak. Sebab, jika yang dijadikan masa sanksinya adalah saat PSSI membuat keputusan yakni pada 11 September 2013, maka masih berlaku.

Namun, jika dihitung dari peristiwa kericuhan dengan suporter Persija di Sleman pada 28 Agustus 2013 yang dijadikan dasar PSSI dalam mengambil keputusan sanksi, seharusnya sanksi tersebut sudah tidak berlaku. Karena, laga melawan Persita dilaksanakan pada 31 Agustus atau sudah lewat dari satu tahun.

"Kami tahunya hanya disanksi, tidak tahu berlakunya sejak kapan dan sampai kapan. Untuk itu, kami juga perlu kejelasan dari PSSI maupun PT Liga Indonesia soal sanksi ini," kata Yana.

Sementara itu, Panpel Persita sudah menyiapkan sekitar 27 ribu lembar tiket yang siap dijual jelang laga kandang Persita melawan Persib. Ketua Panpel Persita, Ali Subhan, menyatakan, pihaknya tidak akan melarang siapa pun untuk menyaksikan pertandingan ini tak terkecuali Bobotoh.

"Yang jelas kami sudah menyiapkan segalanya, termasuk tiket pertandingan. Jumlahnya seperti yang biasa dijual Panpel Persib. Karena pertandingannya di Bandung, kami juga mungkin tak bisa mencegah siapa pun untuk membeli tiket dan menyaksikan pertandingan ini. Termasuk Bobotoh," ujar Ali. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya