Diimbangi Mitra Kukar, Persipura Gagal Geser Persebaya

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol di Piala AFC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola –
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Persipura Jayapura harus puas bermain imbang saat melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur di Stadion Mandala, Jumat 29 Agustus. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Permainan terbuka sudah diperlihatkan kedua tim sejak menit awal. Jual beli serangan pun tak terelakkan lagi. Namun, Persipura berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-30 melalui titik putih usai Boaz Solossa dilanggar Dedi Gusmawan.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Imanuel Wanggai yang maju sebagai eksekutor, sukses mencetak gol dan membuka keunggulan 1-0 atas Mitra Kukar. Mitra Kukar langsung memberikan respon dengan cepat. Mereka hanya butuh selang waktu 6 menit untuk bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1.


Gol tersebut dicetak Erick Weeks Lewis yang melepaskan sepakan keras dan tidak sanggup dibendung kiper Persipura, Yoo Jae-Hoon. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.


Di interval kedua, tempo permainan agak sedikit menurun dan kedua tim  membuat peluang yang tak terlalu membahayakan. Seperti sepakan dari Bima Sakti di menit 51, yang masih melebar di sisi gawang Persipura.


Persipura harus bermain dengan 10 pemain usai dikartumerahnya Dominggus Fakdawer karena menanduk kepala Jajang Mulyana di menit 90. Tambahan waktu 2 menit pun tak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk menambah gol, skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.


Raihan 1 poin dari laga ini, membuat Persipura tertahan di posisi 2 dan gagal menggeser Persebaya yang berada di puncak klasemen Wilayah Timur. Keduanya sama-sama memiliki 36 poin, namun Persipura kalah selisih gol.


Persebaya bisa meninggalkan jauh tim Mutiara Hitam dan menjaga asa untuk menjadi juara grup bila bisa memenangkan laga kontra Persepam, nanti malam. Sedangkan Mitra Kukar masih tertahan di posisi 3 dengan 34 poin dari 18 laga yang dilakoninya.


Susunan Pemain

Persipura Jayapura:
Yoo Jae-Hoon, Ronny Beroperay, Dominggus Fakdawer, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, Lim Joon-Sik, (Imanuel Wanggai/Nelson Alom), Robertino Pugliara, (Ian Louis Kabes/Gerald Pangkali), (Ferinando Pahabol/Titus Bonai), Boaz Solossa.


Mitra Kukar:
Dian Agus Prasetyo, Hendra Ridwan, Sulkifli Syukur, Diego Michiels, Reinaldo Lobo, (Erick Weeks Lewis/Jajang Mulyana), (Dedi Gusmawan/Abdul Gamal), Bima Sakti, Zulham Zamrun, Anindito Wahyu Erminarno, Herman Dzumafo Epandi (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya