Mascherano: Messi Belum Pamerkan Sihir Terbaiknya

Lionel Messi dihadang para pemain Elche
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola - Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, menganggap koleganya Lionel Messi belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Namun Mascherano yakin kompatriotnya di Argentina ini akan segera menunjukkan sihir terbaiknya.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Messi menutup musim 2013/2014 dengan hasil akhir yang kurang memuaskan. Pemain yang telah empat kali menyabet Ballon d'Or dari 2009 hingga 2012 ini gagal mempersembahkan gelar bagi klub asal Katalan tersebut.
Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Namun, di musim 2014/2015, Messi tampaknya telah "bangun dari tidur". Penyerang 27 tahun ini berhasil mencetak dua gol saat Barcelona melakoni laga perdana di pentas La Liga dengan mengalahkan Elche 3-0. 
Mascherano Tak Percaya Masih Diinginkan Barca

"Messi telah memberikan banyak hal bagi Barcelona. Tapi, saya tidak merasa kami telah melihat versi terbaik dari seorang Messi," kata Mascherano kepada El Mundo Deportivo.

Mascherano juga menegaskan peran Messi saat Argentina sukses melangkah ke final Piala Dunia 2014 sebelum akhirnya tim Tango dikalahkan Jerman. 

"Dari babak 16 besar, Messi sebenarnya telah memahami bahwa kami tidak dapat bermain dengan hanya fokus menyerang. Kami punya prioritas dan fokus dalam bertahan, meninggalkan dia dan Higuain terisolasi," kata Mascherano.

"Kami semua tahu, sebenarnya itu bukan gaya main kesukaan dia. Tapi, dia tidak pernah mempermasalahkan hal itu. Ia lebih mementingkan tim. Semua memang menjadi tak mudah baginya, tapi kami tidak akan mencapai ke final tanpa dia," lanjut Mascherano.

Sebagai catatan, di ajang Piala Dunia lalu, Messi mencetak empat gol dalam tujuh penampilan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya