Penyelesaian Akhir Jadi Fokus Evaluasi Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafrie tengah memimpin latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVAbola - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, saat ini tengah fokus mengasah kemampuan anak asuhnya di Yogyakarta. Ia ingin Evan Dimas cs terus memperbaiki kekurangan jelang tampil di Piala Asia 2014.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Pembenahan memang harus dilakukan skuad Garuda Jaya setelah hasil jeblok di Turnamen Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam, Agustus lalu. Apalagi target Timnas U-19 adalah lolos ke semifinal Piala Asia 2014, sekaligus mengamankan tiket Piala Dunia U-20 2015.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Butuh proses untuk para pemain mencapai kesempurnaan yang kami inginkan. Secara seimbang, kami terus mengasah sektor pertahanan dan penyerangan," kata Indra kepada VIVAbola.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Seperti yang direkomendasikan Badan Tim Nasional (BTN), Indra menerangkan bahwa penyelesaian akhir menjadi fokus perbaikan. Namun bukan hanya itu, beragam pola juga coba diterapkan oleh Indra kepada anak asuhnya.

"Apa yang direkomendasikan BTN sama dengan yang tim pelatih inginkan. Perubahan dilakukan bertahap, jangan berharap cepat, karena untuk pemain seusia mereka tidak lah mudah," paparnya.

Timnas U-19 juga tengah bersiap untuk menjalani Tur Eropa yang rencananya akan digelar pada September 2014. Tur itu dalam rangka persiapan menuju Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober nanti. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya