Del Piero Resmi Merumput di Kompetisi ISL

Alessandro Del Piero.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Higuain Ungkap Legenda Juventus yang Jadi Inspirasinya
– Drama transfer Alessandro Del Piero akhirnya berakhir sudah. Legenda Juventus tersebut resmi merumput di kompetisi India Super League (ISL). Del Piero akan bermain untuk klub Delhi Dynamos.

Legenda Juventus Siap Lanjutkan Karier Sebagai Pelatih

Usai memilih berpisah dengan tim Liga Australia, Sydney FC, jasa pemain berusia 39 tahun ini memang masih menarik minat banyak klub. Terlebih, selama 2 musim berkarier di Negeri Kanguru, Del Piero menorehkan catatan cukup baik, yakni mencetak 24 gol dari 48 laga.
Ini Alasan Del Piero Pilih Berkarier di ISL


Klub-klub asal India menjadi yang paling tertarik untuk mendapatkan jasa dari pemain berjuluk Il Pinturicchio ini. Pertama kali Del Piero dikaitkan dengan Pune FC, sebuah klub yang berafiliasi dengan salah satu klub dari Italia, Fiorentina.


Akan tetapi, Del Piero akhirnya lebih memilih untuk bergabung dengan Delhi Dynamos di ISL musim 2014 nanti. Selain itu, Del Piero juga akan menjadi duta bagi kompetisi yang baru dimulai pada Oktober mendatang.


“Saya senang untuk mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan klub Delhi Dymanos, tim yang akan bermain di India Super League. Saya akan menjadi anggota tim yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan sepakbola India baru dan menjadi duta Liga,” ujar Del Piero di situs resminya.


Dengan kehadiran Del Piero di ISL, maka liga teratas di India tersebut akan banyak diramaikan oleh mantan-mantan pemain bintang asal Eropa. Antara lain,  Luis Garcia, David James, Joan Capdevilla, David Trezeguet, Freddy Ljungberg, sampai Robert Pires. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya