Rekor Mengerikan Liverpool Lawan Real Madrid

Real Madrid melawan Liverpool di Liga Champions 2008/2009
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Liverpool punya rekor mengerikan jika menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions. The Reds selalu menang dan tidak pernah kebobolan dari tiga pertemuan melawan Madrid di kasta tertinggi kompetisi klub Eropa tersebut.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Madrid dan Liverpool tergabung di Grup B pada hasil drawing babak penyisihan grup yang berlangsung semalam di markas UEFA, Nyon, Swiss, Kamis 28 Agustus 2014. Keduanya juga akan bertemu klub asal Swiss, FC Basel, dan jawara Liga Bulgaria, PFC Ludogorets Razgrad.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Madrid jelas difavoritkan untuk menjadi juara Grup B. Namun, peluang Liverpool untuk menjuarai grup juga sangat besar. Terlebih, Steven Gerrard dan kawan-kawan punya rekor yang mengerikan jika menghadapi Madrid di Liga Champions.


Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Liverpool selalu meraih kemenangan dari tiga pertemuan melawan Madrid. Hebatnya, The Reds mampu mencetak enam gol dan tidak pernah kebobolan di tiga pertandingan tersebut. Terakhir, kedua tim bertemu di babak 16 besar musim 2008/2009.


Ketika itu Liverpool menang di Santiago Bernabeu 1-0 lewat sundulan Yossi Benayoun. Sedangkan di Anfield, Liverpool berhasil menang 4-0 lewat dua gol Gerrard, serta Fernando Torres dan Andrea Dossena, yang masing-masing mencetak satu gol. Skor 0-4 adalah kekalahan terbesar Madrid di Liga Champions.


Pertemuan pertama Liverpool melawan Madrid terjadi pada final European Cup 1981 di Parc des Princes, Paris. Ketika itu, The Kop menang 1-0 lewat gol Alan Kennedy.


"Liverpool hampir memenangi Premier League musim lalu. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat di laga tandang, dan secara keseluruhan. Tapi, secara umum, ini hasil undian yang bagus untuk Madrid," ujar bintang Madrid, Cristiano Ronaldo.


Pertemuan pertama Liverpool melawan Madrid akan terjadi di Anfield, 22 Oktober 2014. Los Blancos kemudian akan menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu pada 4 November 2014. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya