Lawan Timnas U-19 di Tur Eropa Masih Digodok BTN

Pemain Timnas U-19 Yabes Roni (kiri) dan Evan Dimas (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku belum tahu siapa yang akan menjadi lawan anak-anak asuhannya di Tur Eropa. Indra juga membantah menyebut West Ham United bakal menjadi lawan uji coba Garuda Jaya.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Sebelumnya, media-media nasional ramai memberitakan kabar bahwa Timnas U-19 akan menghadapi salah satu klub Premier League tersebut. Indra menegaskan, sejauh ini masih menanti kabar dari Badan Tim Nasional (BTN) mengenai lawan-lawan di Tur Eropa yang rencananya digelar September 2014.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Enggak, saya tidak pernah bilang lawan West Ham. Siapa lawan-lawan kita masih digodok oleh BTN, belum ditentukan," kata Indra kepada VIVAbola, Kamis 28 Agustus 2014.


Selain itu, Indra juga tak beranggapan bahwa Tur Eropa merupakan uji coba pelipur lara bagi Evan Dimas Cs, yang sebelumnya batal ke Turnamen COTIF di Spanyol. Menurut Indra, dia bersama BTN terus membangun komunikasi tentang apa yang tepat untuk Timnas U-19.


"Kalau kita menggelar uji coba atau ikut turnamen, itu sudah melalui pertimbangan tim pelatih dan BTN. Bukan karena ada sesuatu yang lain," tegas pelatih berusia 51 tahun ini.


"Anak-anak tidak kecewa kok batal main di COTIF, tidak ada yang bilang itu ke saya. BTN dalam dua atau tiga hari mungkin akan merilis siapa lawan uji coba kita," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya