Geliat Transfer Raksasa Eropa: Di Maria Jadi Sensasi

Pemain Manchester United, Angel Di Maria
Sumber :
  • manutd.com
VIVAbola - Jendela transfer musim panas 2014 liga-liga bergengsi Eropa bakal ditutup dua hari lagi, 31 Agustus 2014. Namun, klub-klub besar masih belum berhenti melakukan pergerakannya. 
Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari beberapa transfer yang dilakukan  sejumlah klub, yang paling hangat belakangan ini adalah kepindahan Angel Di Maria dari Real Madrid ke Manchester United. Pemain asal Argentina itu hijrah lantaran mulai tak nyaman di Santiago Bernabeu.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Di Maria menjadi sensasi setelah didatangkan Si Setan Merah dengan harga fantastis, £59.7 juta. Mantan pemain Benfica itu pun menyandang status pemain termahal dalam sejarah Premier League, menggeser Fernando Torres yang dibeli Chelsea dari Liverpool dengan harga seharga £50 juta pada 2011.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Kepindahan Di Maria semakin heboh setelah sang pemain mengaku diperlakukan tidak pantas oleh Los Merengues. "Saya tampil di Piala Dunia dengan harapan bisa mendapat tanggapan dari jajaran direksi. Namun, banyak kebohongan yang dibuat," kata Di Maria, seperti dilansir Soccerway.

"Banyak hal yang saya hargai dan itu tidak ada hubungannya dengan gaji saya. Saya harap bisa mendapatkannya di MU, salah satu klub terbesar di dunia," sambung Man of The Match final Liga Champions 2014 tersebut. 

Sebelumnya, MU sudah mendatangkan sejumlah pemain anyar untuk memperkuat skuad musim ini. Di antaranya adalah Luke Shaw, Ander Herrera, dan Marcos Rojo. Hingga kini The Red Devils sudah merogoh kocek hingga £148,24 juta.

Sementara itu, tim Premier League lainnya, Liverpool mendatangkan striker kontroversial asal Italia, Mario Balotelli. Pemain 24 tahun yang pernah merasakan atmosfer Premier League bersama Manchester City itu didatangkan dari AC Milan dengan nilai transfer £17,60 juta.

Bagi Liverpool, mendatangkan Balotelli bagaikan sebuah perjudian. Sebab, pemain yang pernah memperkuat Inter Milan itu sering menciptakan kontroversi yang kerap merugikan klub. Namun, manajer Brendan Rodgers justru memuji Balotelli.

"Tak ada keraguan dengan kemampuannya. Dia pemain kelas dunia dan ini transfer yang hebat dari klub. Dia mencetak gol di semua kompetisi yang pernah dimainkan, dan saya percaya kami bisa membuatnya lebih baik," kata Rodgers, seperti dilansir situs resmi klub.

"Dengan kondisi di Liverpool, dia akan merasa diterima di sini. Saya yakin, dengan begitu Balotelli dapat menunjukkan potensi terbaiknya bersama kami. Dia pemain muda dengan potensi luar biasa," sambung manajer asal Irlandia Utara tersebut.

Sebelumnya, Liverpool sudah mendatangkan banyak pemain: Adam Lallana, Rickie Lambert, Dejan Lovren, Lazar Markovic, dan Emre Can. Selain itu ada pemain pinjaman, Javier Manquillo.

Bayern Borong, AC Milan Pinjam

Raksasa Jerman, Bayern Munich menjadi salah tim elit Eropa yang paling rajin mendatangkan pemain. Meski sudah memiliki skuad mentereng, tim asuhan Josep Guardiola itu masih ingin melengkapi skuadnya dengan sejumlah bintang.

Bayern mengawali pergerakan transfer mereka dengan mendatangkan dua bintang Bundesliga, Sebastian Rode dan Robert Lewandowski, secara gratis. Kemudian dilanjutkan dengan memboyong pemain dari luar Jerman, Pepe Reina dari Liverpool, dan Juan Bernat dari Valencia.

Kendati demikian, pembelian mahal baru mereka lakukan saat mendatangkan bek tangguh AS Roma, Mehdi Benatia. Tampil mengesankan bersama Giallorossi musim lalu, pemain asal Maroko tersebut dihargai mahal oleh Die Roten, yakni sebesar £22,88 juta.

Berkomentar tentang kepindahannya, Benatia mengaku antusias bersama tim pengoleksi lima titel Liga Champions tersebut. Terlebih, dia akan dilatih oleh Guardiola, yang dinilainya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia

"Saya senang pada akhirnya kepindahan ke Bayern Munich bisa terwujud. Proses ini sempat terhenti dan saya berpikir kepindahan ini bisa gagal," kata Benatia seperti dilansir Football Italia.

Sementara itu, dari ranah Italia, AC Milan tengah berusaha mendatangkan striker, yang akan diplot untuk mengisi pos kosong yang ditinggalkan Balotelli. Nama-nama hebat pun muncul. Di antaranya penyerang FC Porto Jackson Martinez, striker AS Roma, Mattia Destro, dan striker Chelsea, Fernando Torres.

Sayang, Milan terkendala masalah keuangan untuk mendatangkan pemain-pemain incaran mereka. Alhasil, Rossoneri pun berniat mendatangkan para incarannya dengan status pemain pinjaman.

Martinez dan Destro, yang menjadi andalan di klubnya masing-masing, dikabarkan tak lagi menjadi buruan. Pasalnya, Milan tak sanggup membayar gaji mereka. Tim besutan Filippo Inzaghi itu pun fokus mendaratkan Torres, yang gagal mendapatkan tempat di tim inti Chelsea.

CEO Milan, Adriano Galliani, tak menampik kalau pihaknya tertarik mendatangkan Torres dengan status pinjaman. Namun, tingginya gaji mantan pemain Atletico Madrid itu  juga masih menjadi kendala, sehingga Rossoneri mesti berusaha keras untuk merayunya.

"Torres pemain bagus, kita lihat nanti apakah dia yang bergabung atau justru ada pemain lain yang datang. Manajemen sedang berusaha keras mewujudkan transfer itu," papar Galliani.

Torres bukanlah satu-satunya pemain Chelsea yang hendak didatangkan Milan. Pemain "terbuang" lainnya, Marco van Ginkel, juga ditaksir oleh Rossoneri. Bahkan, pemain 21 tahun itu dikabarkan telah sepakat untuk mencoba petualangan baru bersama Milan. 

Jendela transfer masih terbuka dua hari lagi. Sejumlah kejutan diprediksi bakal terjadi pada menit-menit akhir, seperti yang kerap terjadi di musim-musim sebelumnya. Klub mana yang bakal membuat kejutan? Menarik untuk ditunggu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya