Batistuta Pernah Minta Kakinya Diamputasi

Gabriel Omar Batistuta
Sumber :
VIVAbola
Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus
- Eks striker Fiorentina dan Roma Gabriel Batistuta mengungkapkan perjuangan panjangnya menghadapi penderitaan fisik yang dia alami setelah pensiun dari sepakbola.

Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

Legenda sepakbola Argentina itu telah berkarier selama 17 tahun sebelum pensiun 2005 silam. Namanya bersinar saat dia memperkuat Fiorentina dan AS Roma. 184 gol sudah dia bukukan di kompetisi sepakbola tertinggi di Italia, Serie A.
Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016


Sayang, karier cemerlangnya berakhir pahit. Usai gantung sepatu, mantan pemain yang kini berusia 45 tahun itu harus berjuang melawan kondisi kakinya yang terus menurun akibat sering cedera.


"Tak lama setelah pensiun, saya pernah mengalami hampir tidak bisa berjalan. Saya sempat ngompol di ranjang karena tak sanggup berjalan ke kamar mandi yang berjarak 10 meter," katanya dilansir
Football Italia.


Bahkan, dia meminta dokter ahli untuk mengamputasi kakinya karena rasa sakit yang tidak tertahankan. Beruntung, dokter tersebut menolak permintaannya dan coba melakukan penyembuhan.


"Saat rasa sakit di pergelangan kaki tak tertahankan, di titik itu saya meminta dokter mengamputasi kaki saya. Karena saya melihat hanya itu satu-satunya solusi yang ada," katanya.


"Tapi, dokter menolak dan dia mengatakan saya sudah gila. Dia kemudian melakukan operasi dan memasukkan sekrup di pergelangan kaki saya. Dan beruntungnya sejak saat itu masalah hilang," ujarnya.


Rasa sakit yang dialami Batistuta tidak terlepas dari kondisi kakinya yang dalam keadaan sekarat. Karena, dia sudah tidak memiliki tulang rawan dan otot tendon untuk menahan berat badannya yang mencapai 86 kg.


"Berat badan saya hanya bertumpu pada tulang. Saya sekarat karena kesakitan. Pemulihannya sulit, panjang dan melelahkan. Tapi, sekarang saya baik-baik saja dan bisa bermain sepakbola lagi," kata dia. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya