Rooney Jadi Kapten Baru Timnas Inggris

Striker Inggris, Wayne Rooney rayakan gol ke gawang Ekuador
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVAbola
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson menunjuk Wayne Rooney sebagai kapten terbaru tim. Rooney menggantikan Steven Gerrard yang pensiun dari timnas usai Piala Dunia 2014.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

"Saya telah melakukan banyak pertimbangan. Dan saya pikir sejujurnya Rooney adalah pilihan yang tepat. Dia layak untuk itu," kata Hodgson seperti dilansir
Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU
Soccerway , Kamis, 28 Agustus 2014.


"Saya pikir dia adalah pilihan dan orang yang tepat. Dan saya pikir dia akan mengemban tugas ini dengan antusiasme yang besar," lanjut Hodgson.


Selain pensiunnya Gerrard, pemain senior Inggris lainnya Frank Lampard juga telah memutuskan gantung sepatu dari timnas. Alhasil, tinggal Rooney yang tersisa sebagai pemain paling berpengalaman di timnas.


"Saya sudah menawarkan posisi ini kepadanya dan berbicara penjang dengannya. Dia bersedia mengambil tanggung jawab yang sangat besar ini. Apalagi dia juga sekarang adalah kapten di MU," tuturnya.


"Dengan 95 caps di timnas, banyaknya gol yang dicetaknya serta semua hal yang telah dia lakukan sejak muda, dia pasti sudah siap untuk mengambil tanggung jawab ini."


Dengan keputusan ini, Rooney selanjutnya akan memiliki tanggungjawab besar memimpin tim The Three Lions berlaga di kualifikasi Piala Eropa 2016. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya