Ini Aksi Paling Heroik dalam Sebuah Pertandingan Sepakbola

Cosmin Moti
Sumber :
  • skysport
VIVAbola - Aksi heroik diperlihatkan Cosmin Moti. Bek klub Ludogorets Razgrad ini berhasil menggagalkan dua penalti saat menjadi kiper dadakan. Bukan hanya itu, ia juga mencetak gol dalam drama adu penalti.
Format Liga Champions Akan Diubah Lagi?

Dilansir Dirty Tackle, aksi heroik bek berusia 29 tahun ini terjadi saat klub Bulgaria ini bersua Steaua Bucuresti di leg 2 babak play-off Champions League, kemarin. Pada leg 1, Ludogorets harus kalah 1-0 dari klub asal Rumania tersebut.
Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions

Dan pada laga yang digelar di Ludogotets Arena, pertandingan harus melewati babak drama adu penalti setelah Ludogorets berhasil menang 1-0 lewat gol Wanderson di injury time waktu normal.
Mourinho Bongkar Formasi Chelsea di Laga Liga Champions?

Aksi heroik Moti dimulai saat Ludogorets harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Vladislav Stoyanov mendapat kartu merah di menit 118. Pelatih Georgi Dermendzhiev langsung menunjuk Moti sebagai kiper setelah jatah ganti pemain telah habis.

Dan aksi heroik Moti dimulai saat drama adu penalti. Setelah sukses menjadi algojo pertama Ludogorets, pemain yang kebetulan pernah membela Bucuresti ini juga melakukan dua penyelamatan penting.

Cosmin Moti (tengah) jadi pahlawan Ludogorets

Bukan hanya sekali, Moti bahkan dua kali berhasil menggagalkan dua eksekutor penalti Bucuresti sebelum akhirnya tuan rumah menang dengan skor 6-5 dalam drama adu penalti tersebut. 

Tiga aksi heroik pemain asal Rumania ini pantas diacungi jempol. Pasalnya, ini menjadi aksi paling heroik dalam sepakbola. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya